HomeOlahraga

Piala Uber: Greysia/Apriyani Sempat Cari Pola Lawan Ganda Jerman

Oleh:Newswire
10 Oktober 2021 - 04:27 WIB

Ganda putri Indonesia Greysia Pollii/Apriyani Rahayu/ANTARA FOTO - Sigid Kurniawan

Harianjogja.com, JAKARTA - Ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu mengakui sempat mencari-cari pola permainan yang cocok untuk menghadapi pasangan Jerman Stine Kuspert/Emma Moszczynski pada partai kedua penyisihan Grup A Piala Uber.

Pada pertandingan yang digelar di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Sabtu (9/10/2021), Greysia/Apriyani menang dua gim langsung 21-16, 21-17 dalam waktu 43 menit sekaligus membawa Indonesia unggul 2-0 atas Jerman.

Gim pertama berlangsung ketat dengan kedua pasangan bergantian meraih satu poin sejak 1-1 hingga 8-8 sebelum dua poin dari pasangan Indonesia membuat kedudukan sedikit menjauh 10-8 dan kemudian 11-9 saat interval.

Dua kali poin beruntun yang dihasilkan ganda putri juara Olimpiade Tokyo itu memperlebar jarak angka menjadi 13-9 dan 16-12 namun pasangan Jerman berhasil mendekat dan menyamakan kedudukan 16-16.

Akhirnya pasangan Indonesia lah yang keluar sebagai pemenang ketika mereka berhasil menghimpun lima poin beruntun untuk menutup gim pertama 21-16 dalam 21 menit.

"Seperti pemain Eropa lainnya, tadi lawan juga bermain berani dan bisa menikmati pertandingan. Kami pun mencari-cari pola terbaik. Akhirnya gim pertama memang bisa lancar-lancar saja. Pola permainan kami akhirnya bisa ketemu dan bisa menang," kata Apriyani melalui siaran pers PP PBSI seusai pertandingan.

Pada gim kedua, pola permainan sebenarnya tetap bisa dipegang Greysia/Apriyani. Mereka terus unggul. Namun pada poin 11-6, wakil Indonesia ini banyak melakukan kesalahan. Banyak mati sendiri. Namun, setelah itu, kendali kembali dikuasai wakil Merah-Putih.

"Setelah kehilangan banyak poin itu, kami mencoba-coba pola namun malah keterusan membuat kesalahan. Akhirnya bisa dapat dan mencoba lagi satu demi satu poin. Coba membalikkan keadaan. Akhirnya bisa menang," ujar Apriyani lagi.

Sumber: Antara Tag: Badminton, olahraga Editor: Sunartono

Artikel Terkait
Jawarai Indonesia Masters 2020, Peringkat Ginting Langsung Melejit 1 year ago
PB Wushu Bakal Dongkrak Prestasi Atlet 1 year ago
800 Perenang Ikuti Krasi 2020 1 year ago
Indonesia Masters 2020: Kevin/Marcus Pertahankan Titel Juara 1 year ago
Indonesia Masters 2020: Zheng/Huang Cetak Hattrick Juara 1 year ago

Berita Pilihan

Turnamen Bulutangkis YUZU Isotonic Akmil Open 2021 Digelar Tanpa Penonton Balapan di Sirkuit Mandalika Diklaim Tarik Potensi Ekonomi Rp500 Miliar Per Tahun Piala Thomas Indonesia vs Thailand: Shesar Bawa Indonesia Menang 3-2 Erick Thohir Sebut Pembukaan PON XX Nyaris Kalahkan Asian Games 2018 Piala Sudirman: Ginting Kalah, Indonesia Tertinggal 1-2 dari Malaysia
Berita Terbaru
BWF Final Tour 2021: Marcus/Kevin Kalah dari Duo Jepang Hoki/Kobayashi 1 day ago
BWF World Tour Finals 2021: Ganda Campuran Thailand Boyong 3 Gelar 1 day ago
Semifinal BWF World Tour Finals 2021, Kevin-Marcus Lolos ke Final 2 days ago
Momen Jonathan Christie Gugup saat Jadi Pasangan Ganda Jokowi 4 days ago
Kevin, Marcus, Hingga Jojo Lelang Sejumlah Barang untuk Bantu Warga Terdampak Pandemi 6 days ago

Terpopuler

MotoGP Austria: Mimpi Buruk Rossi Bambang Hartono, Orang Terkaya di Indonesia Ini Puji Kecepatan Pencairan Bonus Asian Games MOTOGP 2016 : Ada Marquez dan Pedrosa di Sentul Saat Valentine Day Kalah dari Arab Saudi, Tim Bola Tangan Putra Gagal Sumbang Medali MOTOGP AUSTIN : Marquez Catat Sejarah Sebagai Pemenang Balapan MotoGP Termuda
Ratusan Atlet Tenis dari Seluruh Indonesia Berlaga di Piala Wali Kota Magelang 6 days ago
Puluhan Tim Boli Voli Mahasiswa Bertarung di GOR UII 1 week ago
UPN Veteran Jogja Raih Medali Emas dan Perunggu di POR BAPOMI DIY 2021 1 week ago
Borobudur Marathon 2021 Sukses Gabungkan Virtual dan Offline 1 week ago
Minions Cetak Sejarah Kemenangan Hat-Trick di Indonesia Open 1 week ago