HomeOlahraga

Indonesia Open 2021: Jojo Gagal ke Final

Oleh:Newswire
28 November 2021 - 03:37 WIB

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie - Antara

Harianjogja.com, JAKARTA - Jonatan Christie harus mengakui keunggulan Viktor Axelsen pada semifinal Indonesia Open 2021.

Jonatan yang biasa disapa Jojo kalah dalam dua gim langsung dengan skor 21-19 dan 21-15 di Bali International Convention Centre, Nusa Dua, Jumat (27/11/2021), Jonatan gagal melangkah ke partai final turnamen BWF Super 1000 itu.

Pertarungan Axelsen dan Jonatan berlangsung ketat sejak awal gim pertama. Keduanya silih berganti memimpin perolehan poin. Ketika Jonatan memimpin tiga poin, Axelsen bisa menemukan gaya permainan agresifnya untuk menyamakan kedudukan menjadi 6-6. Skor juga sempat berimbang 8-8 dan 9-9 sebelum Jonatan memimpin 11-9 pada interval gim pertama.

Setelah jeda, Jonatan sempat kembali menjauh pada kedudukan 16-13. Saat itu, Axelsen tampak kesulitan menghadapi strategi permainan Jonatan yang memanfaatkan kombinasi bola lop dan smash ke bidang permainan tunggal Denmark nomor dua dunia tersebut.

Ketika skor 18-16 untuk Jonatan, Axelsen berhasil menemukan ritme permainannya kembali. Tiga smash yang tak bisa dikembalikan Jonatan membuat juara Olimpiade itu berbalik unggul 18-19. Momentum itu mampu Axelsen jaga. Pengembalian backhand Axelsen yang akurat ke sudut kanan bidang permainan Jonatan menutup gim pertama 21-19.

Pada gim kedua, Axelsen mampu tampil dominan. Ia mampu unggul cepat 8-3. Namun, dua smash keras dan pengembalian shuttlecock Axelsen yang keluar membuat Jonatan meraih lima poin beruntun dan menyamakan kedudukan 8-8. Sayangnya, Jonatan gagal mempertahankan ritme permainannya sehingga kembali tertinggal di interval gim kedua dengan 11-8.

Setelah jeda, Jonatan sempat membalikkan keadaan setelah smash kerasnya tak mampu dihalau Axelsen. Smash keras itu mengakhiri rally panjang sebanyak 35 pukulan. Namun, perlawanan Jonatan terhenti. Lima poin beruntun Axelsen membuatnya kembali unggul dan memperlebar jarak poin dengan Jonatan.

Momentum keunggulan 19-14 mampu bertahan hingga akhir pertandingan. Duel berdurasi 54 menit itu ditutup dengan skor 21-15 untuk Axelsen.

Dengan hasil ini, Jonatan Christie gagal mengikuti jejak dua wakil Indonesia lainnya ke partai final. Sebelumnya, Marcus Fernaldi Gideon / Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil melaju ke babak final Indonesia Open 2021 di nomor ganda putra setelah mengalahkan wakil India, Satwiksairaj Rankireddy / Chirag Shetty.

Sedangkan di nomor ganda putri, Greysia Polii / Apriyani Rahayu juga melangkah setelah mengalahkan wakil Thailand, Jongkolphan Kititharakul / Rawinda Prajongjai. Di babak final Indonesia Open 2021, Greysia / Apriyani akan menghadapi ganda putri Jepang, Nami Matsuyama / Chiharu Shida.

Sumber: JIBI/Bisnis.com Tag: Badminton Editor: Budi Cahyana

Artikel Terkait
Ini Penyebab Kevin Sanjaya Jadi Trending Tropic 1 week ago
Sah, Jonatan Christie dan Shanju Resmi Bertunangan 1 month ago
Raih Piala Thomas, Kevin Sanjaya Diguyur Bonus Ratusan Juta Rupiah 1 month ago

Berita Pilihan

30.000 Kamar Hotel Dibutuhkan untuk Gelar F1 di Mandalika Turnamen Bulutangkis YUZU Isotonic Akmil Open 2021 Digelar Tanpa Penonton Balapan di Sirkuit Mandalika Diklaim Tarik Potensi Ekonomi Rp500 Miliar Per Tahun Piala Thomas Indonesia vs Thailand: Shesar Bawa Indonesia Menang 3-2 Erick Thohir Sebut Pembukaan PON XX Nyaris Kalahkan Asian Games 2018
Berita Terbaru
Razer Invitational Kembali ke Asia Tenggara dengan Formasi Baru dan Kumpulan Hadiah yang Lebih Besar 5 hours ago
Timnas Basket Indonesia Jalani TC di Jogja 6 hours ago
Babak Belur, BP Jogja Akhiri Seri I IBL 2022 di Dasar Klasemen 2 days ago
MotoGP Mandalika Dorong Perekonomian Indonesia 4 days ago
Popda DIY 2022 Pertandingkan 29 Cabor 1 week ago

Terpopuler

MotoGP Austria: Mimpi Buruk Rossi Bambang Hartono, Orang Terkaya di Indonesia Ini Puji Kecepatan Pencairan Bonus Asian Games MOTOGP 2016 : Ada Marquez dan Pedrosa di Sentul Saat Valentine Day Kalah dari Arab Saudi, Tim Bola Tangan Putra Gagal Sumbang Medali MOTOGP AUSTIN : Marquez Catat Sejarah Sebagai Pemenang Balapan MotoGP Termuda
Sanksi WADA Bakal Dicabut, Merah Putih Kembali Berkibar 1 week ago
Pakai Kursi Baru, Kualitas Sirkuit Mandalika MotoGP Setara Sirkuit F1 1 week ago
Ini Penyebab Kevin Sanjaya Jadi Trending Tropic 1 week ago
Raffi Ahmad Simpan Dendam Bola Basket, Gading Marten Bersuara 1 week ago
Indonesia Patriots Ambil Bagian di IBL 2022 2 weeks ago