HomeOlahraga

Greysia/Apriyani Gagal Juara, Kevin/Marcus Harapan Satu-satunya

Oleh:Akbar Evandio
28 November 2021 - 17:17 WIB

Greysia Polii/Apriyani Rahayu saat merayakan medali emas di Olimpiade Tokyo - Antara

Harianjogja.com, JAKARTA – Pasangan ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu harus puas berada di posisi runner-up di Indonesia Open 2021 setelah kalah dari pasangan Jepang Nami Matsuyama/Chiharu pada Minggu (28/11/2021).

Sekadar informasi diketahui, Matsuyama/Shida lolos ke partai puncak usai menaklukkan wakil Korea Selatan, Baek Ha-na/Lee Yu-rim. Mereka menang dua gim langsung dengan skor 21-19 dan 21-19.

Sementara, Greysia/Apriyani memastikan tiket partai puncak usai menyingkirkan Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai di semifinal, Sabtu (27/11/2021). Mereka menang dalam duel straight game 21-18, 21-14 dalam pertarungan 58 menit di Bali International Convention Center.

Adapun, Matsuyama/Shida berhasil menumbangkan salah satu ganda putri andalan Indonesia melalui partai yang melelahkan dengan kemenangan straight game 21-19 dan 21-19.

Kedua gim diwarnai dengan keuletan dengan perang rally antarpemain, di mana saat poin mencapai 17-17 di gim pertama terjadi rally panjang hingga mencapai 198 pukulan yang dimenangkan oleh Greysia/Apriyani.

Namun, kemenangan tersebut tidak mematahkan semangat dari Matsuyama/Shida yang berhasil menutup pertandingan pertama dengan hasil 21-19.

Berlanjut ke gim kedua, poin pertama langsung diambil oleh Greysia/Apriyani melalui pengembalian service yang apik. Adapun, aksi kejar mengejar poin terjadi hingga kembali terjadinya rally panjang di poin 17-17 yang kali ini dimenangkan oleh Matsuyama/Shida yang turut berjalan mulus hingga berhasil menutup pertandingan dengan hasil yang sama yaitu 21-19.

Sementara, untuk ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, akan melawan wakil Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, di final Indonesia Open 2021, di mana pertandingan ini berbau balas dendam atas kekalahan Indonesia pada final Indonesia Master 2021. 

Sumber: JIBI/Bisnis Indonesia Tag: Badminton Editor: Sunartono

Artikel Terkait
Ini Penyebab Kevin Sanjaya Jadi Trending Tropic 1 week ago
Sah, Jonatan Christie dan Shanju Resmi Bertunangan 4 weeks ago
Raih Piala Thomas, Kevin Sanjaya Diguyur Bonus Ratusan Juta Rupiah 1 month ago

Berita Pilihan

30.000 Kamar Hotel Dibutuhkan untuk Gelar F1 di Mandalika Turnamen Bulutangkis YUZU Isotonic Akmil Open 2021 Digelar Tanpa Penonton Balapan di Sirkuit Mandalika Diklaim Tarik Potensi Ekonomi Rp500 Miliar Per Tahun Piala Thomas Indonesia vs Thailand: Shesar Bawa Indonesia Menang 3-2 Erick Thohir Sebut Pembukaan PON XX Nyaris Kalahkan Asian Games 2018
Berita Terbaru
MotoGP Mandalika Dorong Perekonomian Indonesia 1 day ago
Popda DIY 2022 Pertandingkan 29 Cabor 4 days ago
Sanksi WADA Bakal Dicabut, Merah Putih Kembali Berkibar 5 days ago
Pakai Kursi Baru, Kualitas Sirkuit Mandalika MotoGP Setara Sirkuit F1 1 week ago
Ini Penyebab Kevin Sanjaya Jadi Trending Tropic 1 week ago

Terpopuler

MotoGP Austria: Mimpi Buruk Rossi Bambang Hartono, Orang Terkaya di Indonesia Ini Puji Kecepatan Pencairan Bonus Asian Games MOTOGP 2016 : Ada Marquez dan Pedrosa di Sentul Saat Valentine Day Kalah dari Arab Saudi, Tim Bola Tangan Putra Gagal Sumbang Medali MOTOGP AUSTIN : Marquez Catat Sejarah Sebagai Pemenang Balapan MotoGP Termuda
Raffi Ahmad Simpan Dendam Bola Basket, Gading Marten Bersuara 1 week ago
Indonesia Patriots Ambil Bagian di IBL 2022 1 week ago
Beli Tiket MotoGP di Indomaret dan Alfamart, Seperti Ini Caranya 1 week ago
Novak Djokovic Mulai Berlatih setelah Bebas dari Tahanan Imigrasi 1 week ago
PBSI Tak Ingin Promosi-Degradasi Pebulu Tangkis Diperdebatkan 1 week ago