HomeOlahraga

Momen Jonathan Christie Gugup saat Jadi Pasangan Ganda Jokowi

Oleh:Akbar Evandio
03 Desember 2021 - 08:37 WIB

Presiden Jokowi berswafoto dengan atlet tunggal putra, Jonathan Christie sebelum bertanding bulu tangkis melawan Hendra Setiawan yang berduet dengan Ketua Umum Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Agung Firman Sampurna, di Badung, Bali, Kamis (2/12/2021). - Antara\\r\\n\\r\\n

Harianjogja.com, JAKARTA – Atlet bulu tangkis tunggal putra Jonathan Christie mengaku gugup saat bertanding di lapangan latihan, sebab dipasangkan dengan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Keduanya bertanding melawan kapten Tim Piala Thomas Indonesia, Hendra Setiawan yang berduet dengan Ketua Umum Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Agung Firman Sampurna.

BACA JUGA : Jonatan Christie: Kemenangan Thomas Cup 2020 Ini untuk

“[Main dengan Pak Jokowi] lebih tegang dari pertandingan [ Thomas] karena kan baru pertama kali main dengan Bapak, memang pernah beberapa kali bertemu dengan Bapak waktu diundang ke Istana, tetapi ini kan satu lapangan bersama jadi ada perasaan deg-degan lah pasti,” ujarnya, dikutip melalui Youtube Sekretariat Presiden (Kamis, 2/12/2021). 

Sekadar informasi, Joko Widodo, pada Kamis (2/12/2021) hadir di Bali International Convention Centre, The Westin Resort, Nusa Dua, Bali untuk menyaksikan secara langsung gelaran Indonesia Badminton Festival 2021.

Jokowi juga mendukung para pemain Indonesia yang masih berlaga di BWF World Tour Finals.

Selain itu, Presiden menyempatkan diri bertemu dengan Tim Thomas Indonesia untuk memberikan apresiasi terhadap keberhasilan membawa pulang Piala Thomas ke tanah air setelah 19 tahun.

"Saya ingin menyampaikan apresiasi, ingin menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para atlet bulutangkis kita, juga kepada PBSI yang telah membawa Piala Thomas, setelah 19 tahun keluar dari Indonesia," kata Jokowi.

Menurutnya, kemenangan tim Thomas Indonesia adalah sebuah prestasi yang telah ditunggu-tunggu lama oleh seluruh rakyat Indonesia.

“Saya sekali lagi ingin menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya untuk Piala Thomas maupun untuk prestasi-prestasi yang lainnya," tambahnya.

Usai pertandingan, Hendra Setiawan menyebut Jokowi memiliki kemampuan bermain bulu tangkis cukup baik.

"Saya rasa Pak Jokowi juga main bulu tangkisnya lumayan juga ya, memang bisa main bulu tangkis," ujar Hendra.

Hendra bahkan mengaku bahwa melawan Jokowi lebih sulit dibandingkan melawan pasangan ganda putra nomor satu dunia saat ini, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon atau yang dijuluki The Minions. "Lebih berat lawan Pak Jokowi," ujarnya sambil tertawa.

BACA JUGA : Indonesia Open 2021: Jojo Gagal ke Final

Hendra Setiawan sendiri saat ini berada di peringkat kedua dunia untuk ganda putra, berpasangan dengan Mohammad Ahsan. Dalam Kejuaraan Piala Thomas 2020, ia didapuk menjadi kapten Tim Indonesia.

Dia pun kemudian mendoakan Jokowi. "Pesannya sehat-sehat terus Pak Jokowi dan bisa memimpin Indonesia lebih maju," kata Hendra Setiawan.

Sumber: JIBI/Bisnis Indonesia Tag: Badminton Editor: Sunartono

Artikel Terkait
Ini Penyebab Kevin Sanjaya Jadi Trending Tropic 1 week ago
Sah, Jonatan Christie dan Shanju Resmi Bertunangan 4 weeks ago
Raih Piala Thomas, Kevin Sanjaya Diguyur Bonus Ratusan Juta Rupiah 1 month ago

Berita Pilihan

30.000 Kamar Hotel Dibutuhkan untuk Gelar F1 di Mandalika Turnamen Bulutangkis YUZU Isotonic Akmil Open 2021 Digelar Tanpa Penonton Balapan di Sirkuit Mandalika Diklaim Tarik Potensi Ekonomi Rp500 Miliar Per Tahun Piala Thomas Indonesia vs Thailand: Shesar Bawa Indonesia Menang 3-2 Erick Thohir Sebut Pembukaan PON XX Nyaris Kalahkan Asian Games 2018
Berita Terbaru
MotoGP Mandalika Dorong Perekonomian Indonesia 1 day ago
Popda DIY 2022 Pertandingkan 29 Cabor 4 days ago
Sanksi WADA Bakal Dicabut, Merah Putih Kembali Berkibar 5 days ago
Pakai Kursi Baru, Kualitas Sirkuit Mandalika MotoGP Setara Sirkuit F1 1 week ago
Ini Penyebab Kevin Sanjaya Jadi Trending Tropic 1 week ago

Terpopuler

MotoGP Austria: Mimpi Buruk Rossi Bambang Hartono, Orang Terkaya di Indonesia Ini Puji Kecepatan Pencairan Bonus Asian Games MOTOGP 2016 : Ada Marquez dan Pedrosa di Sentul Saat Valentine Day Kalah dari Arab Saudi, Tim Bola Tangan Putra Gagal Sumbang Medali MOTOGP AUSTIN : Marquez Catat Sejarah Sebagai Pemenang Balapan MotoGP Termuda
Raffi Ahmad Simpan Dendam Bola Basket, Gading Marten Bersuara 1 week ago
Indonesia Patriots Ambil Bagian di IBL 2022 1 week ago
Beli Tiket MotoGP di Indomaret dan Alfamart, Seperti Ini Caranya 1 week ago
Novak Djokovic Mulai Berlatih setelah Bebas dari Tahanan Imigrasi 1 week ago
PBSI Tak Ingin Promosi-Degradasi Pebulu Tangkis Diperdebatkan 1 week ago