HomeOlahraga

BWF World Tour Finals 2021: Ganda Campuran Thailand Boyong 3 Gelar

Oleh:Newswire
05 Desember 2021 - 16:27 WIB

Ganda campuran Thailand Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai. - Antara/Roy Rosa Bachtiar.

Harianjogja.com, SOLO - Ganda campuran Thailand Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai memboyong tiga gelar dari Indonesia Badminton Festival (IBF) 2021 yang terdiri dari Indonesia Masters, Indonesia Open, dan BWF World Tour Finals 2021.

Kemenangan penutup mereka dicatatkan pada ajang WTF dengan mengalahkan pasangan asal Jepang Yuta Watanabe/Arisa Higashino melalui dua gim langsung 21-19 dan 21-11.

"Saya merasa sangat senang. Ini adalah hal yang luar biasa dan begitu hebat," kata Sapsiree setelah pertandingan di Nusa Dua, Bali.

Dechapol/Sapsiree patut berbangga karena tidak hanya sukses melalui laga sulit, namun juga mampu menjaga konsistensi permainan mereka dalam tiga turnamen di tur Indonesia akhir tahun ini.

Melawan Yuta/Arisa yang terkenal ulet dan sabar, Dechapol/Sapsiree mampu mengatasi kendala itu lewat tekanan yang tiada henti dilancarkan selama 40 menit durasi pertandingan.

Ganda campuran peringkat dua ini mengaku sudah melakukan persiapan untuk berlaga di Indonesia pada dua atau tiga bulan sebelumnya, sehingga tak mengherankan performa mereka di IBF 2021 tak terpatahkan.

"Sebelum datang ke sini, kami sudah persiapan dua atau tiga bulan sebelumnya. Kami melakukannya dan benar-benar siap sekarang," ungkap atlet yang akrab disapa Popor itu.

Tidak berhenti di situ, Dechapol/Sapsiree juga masih rutin melakukan latihan ringan selama berada di Bali. Bahkan berdasarkan pantauan Antara, pebulu tangkis Thailand kerap menghabiskan waktunya untuk berlatih ringan selama berjam-jam sebelum jadwal bertanding.

"Kalau saya menjaganya dengan mandi es, pemanasan, dan tidur yang cukup. Hanya itu," kata Sapsiree mengenai tipsnya menjaga kebugaran selama di Bali.

Jelang Kejuaraan Dunia di Spanyol, Dechapol/Sapsiree juga mengaku punya pandangan positif berbekal tiga kemenangan di Indonesia. Meski begitu mereka enggan mematuk target terlalu jauh dan hanya ingin menjalani tiap pertandingan.

"Kami masih punya waktu pemulihan satu minggu dan kami hanya ingin memikirkan satu per satu pertandingan," pungkas Sapsiree.

Sumber: Antara Tag: Badminton Editor: Budi Cahyana

Artikel Terkait
Ini Penyebab Kevin Sanjaya Jadi Trending Tropic 1 week ago
Sah, Jonatan Christie dan Shanju Resmi Bertunangan 4 weeks ago
Raih Piala Thomas, Kevin Sanjaya Diguyur Bonus Ratusan Juta Rupiah 1 month ago

Berita Pilihan

30.000 Kamar Hotel Dibutuhkan untuk Gelar F1 di Mandalika Turnamen Bulutangkis YUZU Isotonic Akmil Open 2021 Digelar Tanpa Penonton Balapan di Sirkuit Mandalika Diklaim Tarik Potensi Ekonomi Rp500 Miliar Per Tahun Piala Thomas Indonesia vs Thailand: Shesar Bawa Indonesia Menang 3-2 Erick Thohir Sebut Pembukaan PON XX Nyaris Kalahkan Asian Games 2018
Berita Terbaru
MotoGP Mandalika Dorong Perekonomian Indonesia 1 day ago
Popda DIY 2022 Pertandingkan 29 Cabor 4 days ago
Sanksi WADA Bakal Dicabut, Merah Putih Kembali Berkibar 5 days ago
Pakai Kursi Baru, Kualitas Sirkuit Mandalika MotoGP Setara Sirkuit F1 1 week ago
Ini Penyebab Kevin Sanjaya Jadi Trending Tropic 1 week ago

Terpopuler

MotoGP Austria: Mimpi Buruk Rossi Bambang Hartono, Orang Terkaya di Indonesia Ini Puji Kecepatan Pencairan Bonus Asian Games MOTOGP 2016 : Ada Marquez dan Pedrosa di Sentul Saat Valentine Day Kalah dari Arab Saudi, Tim Bola Tangan Putra Gagal Sumbang Medali MOTOGP AUSTIN : Marquez Catat Sejarah Sebagai Pemenang Balapan MotoGP Termuda
Raffi Ahmad Simpan Dendam Bola Basket, Gading Marten Bersuara 1 week ago
Indonesia Patriots Ambil Bagian di IBL 2022 1 week ago
Beli Tiket MotoGP di Indomaret dan Alfamart, Seperti Ini Caranya 1 week ago
Novak Djokovic Mulai Berlatih setelah Bebas dari Tahanan Imigrasi 1 week ago
PBSI Tak Ingin Promosi-Degradasi Pebulu Tangkis Diperdebatkan 1 week ago