News

Tiket MotoGP Mandalika 2022 Dijual lewat Tiket.com, Ini Caranya

Penulis: Aziz Rahardyan
Tanggal: 06 Januari 2022 - 15:17 WIB
MotoGP

Harianjogja.com, JAKARTA - Platform Online Travel Agent (OTA) Tiket alias tiket.com (PT Global Tiket Network) menjadi mitra ticket & travel app resmi ajang MotoGP Indonesia, Mandalika GP 2022.

Tiket secara resmi ditunjuk oleh Mandalika Grand Prix Association (MGPA) dan Dorna Sports, selaku promotor atau penyelenggara MotoGP dalam ajang yang akan berlangsung di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Mandalika, Lombok Selatan, Indonesia, pada tanggal 18 hingga 20 Maret 2022.

Bagi masyarakat Indonesia yang sudah menunggu informasi tiket, penjualan tiket MotoGP Mandalika, sekaligus hotel dan akomodasi, serta tiket perjalanan, sudah mulai dapat dipesan segera di aplikasi dan situs tiket.com, mulai hari ini, 6 Januari 2022.

Gaery Undarsa, Co-Founder dan Chief Marketing Officer, tiket.com, menyambut dengan antusias dan merasa bangga atas penunjukan tiket.com sebagai mitra resmi ticket & travel app pagelaran MotoGP Mandalika.

"Merupakan sebuah kebanggaan bagi kami menjadi bagian dari sejarah penting Indonesia, di mana ini adalah pertama kalinya Indonesia menjadi tuan rumah pagelaran MotoGP yang berlokasi di Mandalika yang merupakan 1 dari 5 Destinasi Super Prioritas yang tengah dikembangkan potensinya oleh Pemerintah Republik Indonesia sehingga dapat menjadi kawasan adidaya pariwisata pasca pandemi," ujarnya dalam keterangan resmi, Kamis (6/1/2022).

The Mandalika Street Circuit merupakan lintasan jalan raya balap kelas MotoGP dan SuperBike dengan panjang 4,31 km dan memiliki 17 tikungan. Pada saat melintasi jalan ini, para pebalap disuguhkan pemandangan indah yang dimiliki Kawasan Pariwisata The Mandalika, seperti bentang pantai dengan pasir putih di Tanjung Aan dan Seger, jejeran perbukitan serta pemandangan asri Mandalika.

Street Circuit Mandalika mencapai lebih dari 50.000 tempat duduk, sementara Non-Seated Area (tribune berdiri) sanggup menampung 138.000 orang. Setelah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada 12 November 2021, di bulan yang sama sirkuit ini juga menjadi tuan rumah ajang World Superbike 2021 di mana pebalap Yamaha, Toprak Razgatlioglu berhasil menjadi juara. Kini, sirkuit Mandalika siap menjadi tuan rumah ajang MotoGP 2022.

Adapun, balap di Pertamina Mandalika International Street Circuit ini merupakan bagian dari seri pembuka MotoGP 2022, sebelumnya para pebalap ini akan berkompetisi di Qatar.

Sebagai informasi, pilihan tiket ajang MotoGP Mandalika tersedia dalam berbagai pilihan harga untuk daily pass, mulai dari Rp115 ribu hingga Rp10 juta untuk paket rangkaian 3 hari di kelas Hospitality Class (Royal Box, deluxe).

"Sebagai mitra resmi untuk ticket & travel app MotoGP, kami siap untuk menyediakan akses bagi masyarakat untuk menyaksikan langsung ajang MotoGP sekaligus menikmati keindahan Mandalika dan sekitarnya di kawasan Lombok. Ajang balap MotoGP ini tentunya turut membantu mendorong promosi pariwisata Mandalika, terutama di masa pandemi yang masih belum usai ini," tambah Gaery.

Sebagai OTA dengan fokus customer-centric, tiket.com tidak hanya menjual tiket MotoGP saja, tetapi juga menyediakan berbagai pilihan paket perjalanan menuju ke Lombok dan destinasi di Mandalika.

Namun, termasuk pilihan hotel dan akomodasi, ditambah dengan tiket masuk ke berbagai destinasi wisata, sewa kendaraan untuk perjalanan, sewa pemandu wisata selama perjalanan, hingga keperluan untuk swab test yang menjadi kewajiban bagi setiap pelaku perjalanan antar kota.

Gaery mengundang masyarakat Indonesia untuk bersama-sama menyaksikan langsung sejarah penting bagi Indonesia sebagai tuan rumah ajang MotoGP. Kita akan merasakan keseruan kompetisi para pebalap kelas dunia MotoGP secara langsung serta keindahan kawasan Mandalika, Lombok Selatan.

"Klik aplikasi tiket.com, segera beli tiketnya dan jadikan momen menonton MotoGP di Mandalika semakin tak terlupakan dengan turut menikmati wisata di sekitar Lombok. Tidak lupa, kami terus mengingatkan untuk menerapkan protokol kesehatan baik selama perjalanan maupun ketika berada di lokasi tujuan. Hal ini dilakukan demi kebaikan dan kenyamanan sesama pelaku perjalanan, pekerja wisata, hingga warga lokal," tutupnya.

Aji Aditra Perdana, Vice President of Commercial, Mandalika Grand Prix Association (MGPA) mengungkap semangat mewujudkan kolaborasi strategis dengan tiket.com sebagai official ticket & travel app partner ajang MotoGP di Indonesia.

"Kami sungguh percaya akan keunggulan performa tiket.com sebagai pionir OTA Indonesia dalam memberikan banyak kemudahan bagi masyarakat dengan menyediakan metode pembayaran dan solusi perjalanan yang lengkap, untuk menyaksikan langsung ajang balap motor paling bergengsi di dunia ini," jelasnya.

Sementara itu, bagi masyarakat yang berminat untuk membeli tiket MotoGP Mandalika melalui tiket.com, ada 5 langkah mudah membeli tiket MotoGP Mandalika di aplikasi

Pertama, buka aplikasi tiket.com dan pilih Kategori MotoGP. Bagi yang belum memiliki aplikasi tiket.com, segera unduh aplikasi di AppStore dan Google PlayStore. Setelah itu buka aplikasi tiket.com dan pilih Kategori MotoGP.

Klik “Beli Tiket” dan pilih menu yang diinginkan. Setelah menemukan kategori MotoGP, klik tombol 'Beli Tiket' dan pilih paket yang tersedia. Pilih tanggal dan tidak lupa juga jumlah tiketnya.

Pastikan dengan sebaik-baiknya bahwa keterangan tanggal dan jumlah tiket tidak salah. Setelah itu, cek sekali lagi dan segera lakukan pembayaran. Dihimbau untuk melakukan pengecekan sekali lagi untuk pemesanan tiket MotoGP. Jika semua sudah tepat, maka dapat langsung melakukan pembayaran.

Setelah melewati tahap pembelian tiket MotoGP Grand Prix Indonesia 2022, kini tiket pun sudah di tangan. Segera cek hotel dan akomodasi terdekat dari Pertamina Mandalika International Street Circuit di aplikasi tiket.com. Terus patuhi protokol kesehatan, Mask ON! tiket ON!

Berita Terkait

Kenaikan Sabuk Karateka Bagian Pembentukan Karakter Anak
Indonesia Peringkat 3 Sea Games 2021 Vietnam, Kantongi 242 Medali
Cetak Sejarah! Timnas Basket Indonesia Rebut Emas Pertama di Sea Games 2021
Selamat! Tim Bola Voli Pantai Indonesia Rebut Medali Emas dan Perak Sea Games 2021

Berita Lainnya

  1. Pedagang Pasar Cuplik Sukoharjo Kini Jualan di Pasar Darurat
  2. Peserta BPJS Kesehatan Jadi Syarat Jual-Beli Tanah, Ini Alasannya
  3. Fakta! Pria di Jawa Tengah Lebih Boros Daripada Wanitanya
  4. Daftar 6 SMK Terbaik di Soloraya, Paling Atas dari Wonogiri

Berita Terbaru Lainnya

Usai Gondol Emas di SEA Games, Perbasi Fokus FIBA Asia Cup
Digeser Verstappen di Pemuncak Klasemen, Leclerc Santai
Cetak Sejarah! Timnas Basket Indonesia Rebut Emas Pertama di Sea Games 2021
FIA Nyatakan Aston Martin Tak Menjiplak Red Bull
Jika Konsisten, Aprilia Bisa Juarai MotoGP 2022
Tim Dayung Indonesia Tambah Tiga Emas di SEA Games 2021
Selamat! Tim Bola Voli Pantai Indonesia Rebut Medali Emas dan Perak Sea Games 2021
Final Mobile Legends Sea Games 2021: Indonesia Tantang Juara Bertahan Thailand
Sadar Diri, Pembalap Ini Enggan Banyak Menuntut ke Yamaha
Sirkuit Formula E Segera Rampung, Begini Penampakannya!