HomeOlahraga

Popda DIY 2022 Pertandingkan 29 Cabor

Oleh:Media Digital
20 Januari 2022 - 07:07 WIB

cabor ilustrasi freepik

Harianjogja,com,  JOGJA-Sebanyak 29 cabang olahraga (cabor) akan dipertandingkan dalam Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) 2022 yang akan digelar pada 14 Maret hingga 18 Maret. Kompetisi akan menempat sejumlah venue yang tersebar di seluruh DIY.

Kasi Olahraga Balai Pemuda dan Olahraga (BPO) Disdikpora DIY, Danang Agus Yuniarto, menjelaskan pembukaan Popda 2022 akan digelar pada 14 Maret mendatang. Gelaran ini akan mempertandingkan 29 cabor untuk menyeleksi bibit unggul atlet di DIY.

“Popda ini diperuntukkan bagi atlet pelajar di DIY, jadi yang utamanya pelajar di DIY. Dalam syaratnya demikian, semua atlet yang bersekolah di DIY. Bukan berdasarkan domisili,” katanya Rabu (19/1).

Setelah Popda digelar Pra Popnas pada September 2022 mendatang sebagai persiapan Popnas di Kalimantan Selatan. Ia menambahkan Popda menjadi salah satu seleksi bagi atlet untuk bisa mengikuti pembinaan di Pra Popnas. “Tetapi misalnya ada atlet yang tidak bisa mengikuti Popda karena dia mungkin ada TC di pelatnas, mengikuti kompetisi di luar atau sedang tidak Jogja, dia tetap bisa dikutkan di pembinaan pra Popnas,” ujarnya.

Danang menyatakan pembinaan pra Popnas ini dilakukan fokus pada delapan cabor di antaranya sepak bola, bola voli, pencak silat, bulu tangkis, dan tenis lapangan. “Semoga nanti pra Popnas itu kita banyak mengirimkan yang lolos Popnas. Setelah lolos Pra Popnas untuk mempersiapkan di Popnas 2023,” katanya.

Pada Pra Popnas DIY masuk di wilayah 3 bersama dengan Jawa Tengah, Bali, Banten, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, dan Kalimantan Utara. DIY harus bersaing dengan sejumlah provinsi itu, adapun yang bisa lolos hanya diambil peringkat pertama dan kedua di Pra Popnas. “Yang nantinya lolos ke Popnas itu yang diambil rangking satu dan kedua nya di Pra Popnas,” ucapnya. (*)

Tag: olahraga Editor: Maya Herawati

Artikel Terkait
Petinju Ini Meninggal Dunia di Ring 12 hours ago
Penundaan Asian Games 2022 Berdampak ke Anggaran 3 days ago
Tiket Formula E Mulai Dijual, Begini Cara Membelinya 3 days ago
Ini Link Live Streaming Final Thomas Cup 2022, Indonesia vs India 4 days ago
Hasil Piala Thomas 2022: Vito Menang, Indonesia ke Final 5 days ago

Berita Pilihan

Selamat! Timnas Indonesia Raih 3 Medali Emas Piala Dunia Panjat Tebing 2022 Kalap Makan saat Lebaran, Ini Tips Jaga Kesehatan dari Ade Rai Perak di Kejuaraan Asia Tambah Motivasi bagi Jojo Kalah dari Wakil Malaysia, Jojo Hanya Peroleh Perak Tampil Dominan di Jerez, Bagnaia Raih Kemenangan Perdana
Berita Terbaru
Petinju Ini Meninggal Dunia di Ring 12 hours ago
BULU TANGKIS SEA GAMES 2021: Gagal di Beregu, Saatnya Bangkit di Perorangan 13 hours ago
Kalah dari Thailand, Tim Bulu Tangkis Putri Indonesia Harus Puas dengan Perak SEA Games 2021 18 hours ago
ATLETIK SEA GAMES 2021: Gagal di Estafet, Zohri Bidik Emas di Nomor 100 Meter 2 days ago
Bagnaia Menyesal Gagal Finis di MotoGP Prancis 2 days ago

Terpopuler

Petinju Ini Meninggal Dunia di Ring Kalah dari Thailand, Tim Bulu Tangkis Putri Indonesia Harus Puas dengan Perak SEA Games 2021 BULU TANGKIS SEA GAMES 2021: Gagal di Beregu, Saatnya Bangkit di Perorangan Sadar Diri, Pembalap Ini Enggan Banyak Menuntut ke Yamaha
Alasan Marquez Gagal Naik Podium di MotoGP Prancis 2022 3 days ago
Penundaan Asian Games 2022 Berdampak ke Anggaran 3 days ago
PIALA THOMAS 2022: Jojo Kalah, India Rebut Gelar Juara dari Indonesia 3 days ago
Tiket Formula E Mulai Dijual, Begini Cara Membelinya 3 days ago
SEA Games 2021, Indonesia Tambah Emas dari Catur 3 days ago