Olahraga

Razer Invitational Kembali ke Asia Tenggara dengan Formasi Baru dan Kumpulan Hadiah yang Lebih Besar

Penulis: Media Digital
Tanggal: 27 Januari 2022 - 15:37 WIB
Razer Invitational

JAKARTA - Berlangsung dari 14 -27 Februari, turnamen esports online terbesar se Asia Tenggara hadir kembali dan seluruh gamer dari semua kalangan dapat bersaing untuk mendapatkan hadiah sebesar $30.000.

Razer, brand lifestyle untuk para gamer mengumumkan dan mengundang para atlet e-sports di seluruh Asia Tenggara dengan Razer Invitational, yaitu turnamen esports online eksklusif di Asia Tenggara yang akan memberikan kualitas lebih baik dari sebelumnya. Turnamen tahun ini akan diadakan dalam dua format secara National Showdown yang akan menampilkan tim nasional dan ditunjuk oleh federasi esports masing-masing, dan Kategori Terbuka  untuk gamer yang ingin menguji keberanian mereka di panggung internasional tetapi tidak berafiliasi dengan federasi. Selain itu, Razer mengundang para ahli, atlet, dan pemimpin di industrinya untuk berpartisipasi dalam Sesi Masterclass yang diselenggarakan bagi masyarakat untuk mempelajari lebih lanjut mengenai game, kesehatan, dan industri esports.

Razer Invitational – SEA akan terbuka untuk seluruh komunitas game Asia Tenggara dari semua kalangan dengan judul 31st Southeast Asian Games Mobile Legends: Bang Bang dan PUBG Mobile. Turnamen akan dimulai pada 14 Februari sampai 27 Februari 2022 dengan total hadiah sebesar USD $30.000.

"Razer Invitational adalah bentuk komitmen kami untuk menawarkan dukungan penuh bagi industri gaming di Asia Tenggara serta mempersiapkan para pemain untuk SEA Games," ucap Flo Gutierrez selaku Direktur Global Esports Razer. "Tetap konsisten pada misi itu, tahun ini kami menawarkan lebih banyak gamer yang berpotensi untuk memperkenalkan diri mereka sendiri di kancah internasional, sementara juga memberi mereka dukungan yang dibutuhkan melalui penambahan sesi kelas master untuk mengasah keterampilan mereka dan terlibat dalam memberikan wawasan dalam bermain yang lebih sehat baik fisik maupun mental sebagai bagian dari inisiatif Champions Start from Within." 

Razer Invitational: Mendefinisikan Ulang Turnamen Esports 

Razer Invitational - SEA yang pertama mengumpulkan lebih dari 10,5 juta penonton pada live streaming dan 67 juta pada social impressions. Tahun ini para penonton dapat berekspektasi kualitas  lebih karena Razer Invitational akan didukung lagi oleh Tier One Entertainment, yaitu salah satu agen bakat game dan esports terkemuka di Asia Tenggara.

Dengan tujuan untuk memastikan bahwa kompetisi tetap dapat diakses oleh semua orang di Asia Tenggara, dan untuk mendukung atlet dari tingkat skill yang berbeda, Razer Invitational – SEA yang akan datang akan diadakan di dua formasi utama – National Showdown dan Open Category.

Disetujui oleh Southeast Asian Esports Federation (SEAEF) yang baru dibentuk, National Showdown akan menampilkan tim nasional yang ditunjuk untuk berjuang di 31 pertandingan mendatang di Asia Tenggara yang dijadwalkan diadakan di Vietnam pada Mei tahun ini.

"Kami merasa terhormat bahwa visi dan arah Razer untuk pengembangan Esports di Asia Tenggara sangat selaras dengan SEAEF’s, dan bahwa Razer mengakui pertumbuhan dan peluang esports di kawasan ini," kata Samart Benjamin Assarasakorn, Penjabat Sekretaris Jenderal SEAEF. "SEAEF dengan bangga dapat memberikan dukungan kepada Razer Invitational – SEA  2022 dan akan mengirimkan atlet esports terbaik dengan dukungan dari masing-masing anggota negara pendiri SEAEF untuk berpartisipasi dalam acara ini."

Daftar sekarang

Pendaftaran untuk Razer Invitational – SEA dibuka pada Rabu, 26 Januari, dengan penyisihan untuk turnamen terbuka dimulai pada 14 Februari untuk Mobile Legends: Bang Bang yang mengarah ke semifinal dan grandfinal pada 19 Februari. Sementara itu, babak penyisihan PUBG mobile akan dimulai pada 21 Februari, dan grand final pada 26 Februari.

Untuk mendaftar ke Razer Invitational - SEA, silakan kunjungi halaman Facebook Tim Razer.  Bersama dengan Tier One Entertainment, Razer akan menyiarkan  turnamen, yang dapat dilihat pada halaman Facebook Tim Razer.

Razer secara historis memperjuangkan esports di wilayah Asia Tenggara sekaligus merupakan Mitra Esports Resmi di SEA Games ke-30 pada tahun 2019. Merek ini telah mempertahankan hubungan yang kuat dengan federasi esports di kawasan Asia Tenggara dan bekerja sama untuk memastikan SEA Games ke-31 berlangsung tahun ini.

Razer Invitational perdana diadakan di Asia Tenggara pada tahun 2020 di tengah krisis COVID-19. Sejak itu turnamen ini telah  berkembang secara global  ke  Amerika Utara, Amerika Latin, Eropa dan Timur Tengah.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi https://www.razer.com/razer-invitational/sea.

Untuk informasi lebih lanjut tentang Razer's Champion Starts from Within wellness initiative, silakan kunjungi https://www.razer.com/esports/wellness

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

Diklaim Usung Performa 3 Kali Lipat Lebih Baik, PS5 Pro Bakal Dirilis Sony Tahun Ini
Perpres 19/2024 dan Sinergi Kementerian Bakal Percepat Pengembangan Industri Gim RI
Kecanggihan AI Mudahkan Pengembang dan Komunitas Gaming Ciptakan Game Berkualitas
Program Pelatihan Pengembang Gim Lokal Diapresiasi Menteri Sandiaga Uno

Video Terbaru

Berita Lainnya

  1. Beri Dukungan Surat Megawati, PDI Perjuangan Jateng Ziarah ke Makam RA Kartini
  2. Info Jadwal Samsat Keliling Karanganyar Hari Ini 19 April 2024
  3. Cek Jadwal Layanan Samsat Keliling Sragen Jumat 19 April 2024
  4. Info Jadwal Samsat Keliling Sukoharjo Jumat 19 April 2024

Berita Terbaru Lainnya

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani
Marquez Ungkapkan Penyebab Jatuh di MotoGP Amerika
Taklukan Wakil Tuan Rumah, Jonatan Christie Juara BAC 2024
Atasi Nets 111-107, Knicks Samai Torehan Bucks di Posisi Kedua
Kalahkan Shi Yuqi, Jojo Melaju ke Final BAC 2024
Ini Daftar Pebulutangkis Indonesia yang Lolos ke Olimpiade
Marc Marquez Ingin Akhiri Puasa Dua Tahun
Ganda Campuran Indonesia Lolos ke Olimpiade Paris
Lolos Putaran Kedua Basket Asia, Pelatih Pelita Jaya Jakarta Soroti Kekompakan Tim
Jojo Melaju ke Perempat Final BAC 2024