Advertisement

SD MP3 Sosialisasi Program PPDB lewat Acara Ramah Tamah

Media Digital
Kamis, 09 September 2021 - 07:07 WIB
Maya Herawati
SD MP3 Sosialisasi Program PPDB lewat Acara Ramah Tamah Tangkapan layar kegiatan ramah tamah SD MP3 dalam aplikasi Zoom. (ist)

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Sekolah Dasar Muhammadiyah Pakel Program Plus (SD MP3) Jogja menggelar kegiatan ramah tamah dengan 60 TK mitra. Kegiatan ini digelar setelah pembukaan secara resmi mengenai informasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2022/2023 pada 1 September lalu.

Ramah-tamah dilaksanakan pada Rabu (8/9)8 pukul 09.00 secara virtual melalui media Zoom. Dalam kesempatan tersebut, pihak sekolah menyampaikan program sekolah, visi-misinya serta cara mendaftar ke SD MP3. Selain itu panitia PPDB menyampaikan semua agenda kegiatan yang bisa dilakukan kerja sama dengan pihak TK.

Advertisement

Di antara kegiatan yang dirancang oleh sie acara yaitu lomba virtual, kegiatan dongeng dan parenting, pembuatan video profil untuk 5 TK, pembuatan flayer serta twibbon untuk TK dan sifatnya gratis.

Kegiatan untuk anak-anak TK yang dirancang pada era pandemi ini lebih pada kegiatan lomba secara virtual. Di antaranya lomba untuk anak usia TK B se-DIY berupa lomba azan, lomba hafalan surat pendek, lomba foto diri dan lomba menyanyi.

Muthmainnah, koordinator sie acara mengatakan tujuan dari kegiatan lomba ini agar SD MP3 semakin dikenal masyarakat secara luas.

Ketua Panitia PPDB, Endah Ismawati menyampaikan bahwa untuk Tahun Ajaran 2022/2023, SD MP3 hanya membuka kuota tiga kelas. “Karena kami menggunakan system one day service, maka siapa yang mendaftar duluan berpeluang diterima menjadi siswa kami,” katanya. Untuk itu ia mengimbau orang tua yang memiliki anak usia TK B atau minimal umur enam tahun per Juli 2022 segera mendaftarkan diri, sebab biasanya kuota penuh pada akhir bulan Desember. (ADV)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Tak Hanya Produksi Gula Jawa, Warga Butuh Pajangan Kini Juga Produksi Legen Nira

Bantul
| Selasa, 30 April 2024, 22:37 WIB

Advertisement

alt

Hari Kedua Konser Bersua di Jogja, Tulus Hipnotis Penonton

Hiburan
| Senin, 29 April 2024, 19:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement