Advertisement

Mitsubishi Genjot Produksi Menyusul Permintaan Meningkat

Thomas Mola
Kamis, 10 Januari 2019 - 21:00 WIB
Galih Eko Kurniawan
Mitsubishi Genjot Produksi Menyusul Permintaan Meningkat Mekanik Mitsubishi. - MKKSI

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Mitsubishi Motors memperluas perlengkapan produksi dan meningkatkan jumlah tenaga kerja di fasilitas milik PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI). Hal itu dilakukan untuk memastikan ketersedian pasokan mobil penumpang dan kendaraan niaga ringan Mitsubishi.

Head of PR dan CSR PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Bambang Kristiawan mengatakan, saat ini Mitsubishi tetap memproduksi beragam model kendaraan termasuk Pajero Sport.

Advertisement

"Kami tetap produksi didalam negeri, jadi tidak perlu ada kekhawatiran mengenai ketersediaan [kendaraan]," ujarnya kepada Jaringan Informasi Bisnis Indonesia, Kamis (10/1/2019).

Bambang menjelaskan, Mitsubishi bekerja keras untuk memperluas perlengkapan produksi dan meningkatkan tenaga kerja. Namun, untuk segera memenuhi permintaan yang telah diterima, MMKSI berkonsultasi dengan pemerintah untuk dapat melakukan impor sementara untuk Pajaro Sport dari Thailand.

Opsi impor utuh (completely built-up/CBU) Pajero Sport dilakukan agar lini produksi Pajero Sport dapat digunakan untuk memproduksi Xpander. Model low multipurpose vehicle (LMPV) Mitsubishi itu telah menjadi penopang utama penjualan Mitsubishi di dalam negeri dan andalan untuk ekspor.

"Kami akan terus meningkatkan bisnis produksi dan penjualan untuk berkontribusi pada ekonomi di Indonesia," paparnya.

Sekadar catatan, Mitsubishi Motors di Indonesia memiliki fasilitas produksi di Cikarang dengan kapasitas terpasang 160.000 unit per tahun. Selama periode Januari-November 2018, pabrik MMKI telah memproduksi kendaraan sebanyak 152.011 unit.

Tahun lalu, Mitsubishi tercatat menggandakan kapasitas produksi ketimbang periode yang sama 2017. Pada 11 bulan pertama 2017, produksi Mitsubishi Motors terdata hanya 54.221 unit.

Sepanjang 11 bulan pertama 2018, Xpander memimpin produksi dengan 98.964 unit, setara dengan 65,1% dari total produksi Mitsubishi Motors. Produksi Xpander itu sejalan dengan penjualan yang tumbuh tinggi dan menjadi penopang utama penjualan Mitsubishi.

Posisi kedua dipegang oleh Pajero Sport yakni sebanyak 21.009 unit, setara dengan 13,82% dari total produksi Mitsubishi Motors. Posisi selanjutnya dipegang oleh pikap L300 dengan pangsa sebesar 5,45% dari total produksi.

Selain ketiga model itu, pabrik Mitsubishi juga memproduksi kompak SUV Outlander, L200 dan model T-120SS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Tips Mudik Pakai Mobil Listrik

Tips Mudik Pakai Mobil Listrik

Ototekno | 2 weeks ago

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Diwarnai Tiga Gol Penalti Flavio Silva dan Kartu Merah Bagi Bustos, 10 Pemain PSS Tahan Imbang Persik Kediri

Sepakbola
| Rabu, 24 April 2024, 21:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement