Advertisement

MT-15 Tampil Lebih Sangar, Ini Keistimewaannya

Kusnul Isti Qomah
Rabu, 20 Maret 2019 - 08:27 WIB
Mediani Dyah Natalia
MT-15 Tampil Lebih Sangar, Ini Keistimewaannya Yamaha Indonesia mengawali tahun 2019 dengan kembali menghadirkan kejutan kepada para pencinta motor sport di tanah air melalui peluncuran produk anyar yaitu MT-15 di Four Seasons Hotel, Jakarta./ Ist - PT Yamaha Indonesia Motor Mfg

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Yamaha Indonesia mengawali 2019 dengan kembali menghadirkan kejutan kepada para pencinta motor sport di Tanah Air melalui peluncuran produk anyar MT-15 di Four Seasons Hotel, Jakarta. Ajang peluncuran produk baru tersebut turut dihadiri oleh pembalap MotoGP Yamaha yaitu Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

Hyacintha Bonafacia, Public Relations Officer PT Yamaha Indonesia Motor Mfg mengungkapkan momen peluncuran MT-15 merupakan pelengkap dari keluarga MT Series. Momen itu juga bertepatan dengan dua dekade perjalanan Yamaha MT dalam meramaikan pasar sepeda motor sport di berbagai belahan dunia. "Karena tepat pada 20 tahun yang lalu, Yamaha untuk pertama kalinya memperkenalkan sepeda motor paling bertenaga dan ikonik yang pernah dibuatnya, yaitu MT-01 concept model pada ajang pameran otomotif bergengsi Tokyo Motor Show [1999]," ujar dia dalam rilis yang diterima Harian Jogja, Selasa (19/3).

Advertisement

Ia menjelaskan MT-01 Concept Model (1999) mengusung konsep Kodo atau Soul Beat. Pengembangan MT-01 concept model sangat memperhatikan segala elemen kunci yang dibutuhkan dalam menghadirkan pengalaman berkendara yang tak terlupakan. Mulai dari irama dentuman mesin yang dihasilkan oleh kekuatan ledakan di ruang bakar, ritme bertenaga yang tercipta dari perubahan torsi, getaran suara yang timbul dari intake mesin dan knalpot, hingga detak jantung sang pengendara yang seluruhnya berkolaborasi dalam menghasilkan Kodo.

Kemudian, MT-01 (2004) merupakan model produksi masal pertama dari keluarga MT series yang mengawali debut di ajang Intermot, Munchen, Jerman. Mengangkat konsep Soul Beat V-Twin Sport, MT-01 menyuguhkan mesin V-twin berkapasitas 1,670cc yang dipadukan dengan kerangka aluminium berbobot ringan dan sukses menghadirkan sensasi Mega Torque sesungguhnya kepada pengendara berkat besarnya torque yang dihasilkan oleh motor.

MT-09 (2014) merupakan versi generasi terkini dari keluarga MT series yang menawarkan ide-ide baru dalam proses pembuatannya. "Memainkan peran sebagai synchronized performance bike dan master of torque, kehadiran MT-09 ditujukan untuk menawarkan gaya berekendara yang lebih menyenangkan sehingga sangat cocok digunakan oleh para masyarakat urban dalam mendukung mobilisasi sehari-hari dengan rentang kecepatan yang lebih terukur dan karakter penggunaan yang lebih bebas serta ekspresif," kata dia.

Kemudian, MT-07 (2014) membawa konsep Sports Passion Motorcycle with Smart Value, MT-07 merupakan motor sport yang menawarkan keseimbangan antara kesenangan luar biasa dalam berkendara dan nilai biaya yang efisien. Diikuti MT-09 Tracer (2015) adalah model paling sporty, gesit dan nyaman yang dimiliki oleh keluarga MT. Pengembangannya didasarkan atas konsep Sporty Multi-use Bike; MT-03 & MT-25 (2015) didasarkan atas konsep pengembangan bernama Street Cheetah, model-model ini menonjolkan beberapa keunggulan yaitu ringan, lincah, dan mampu bekerja secara maksimal saat digunakan di area perkotaan; MT-10 (2015) merupakan flagship dan penghuni top of pyramid dari keluarga MT series yang muncul pertama kali pada gelaran EICMA Show di Milan, Italia dan MT-10 juga turut menghadirkan keserbagunaan seperti MT-09 TRACER berkat beragam teknologi yang diusungnya. Dengan berbagai atribut yang dimiliki oleh roadster unik dari Yamaha ini.

Kemudian, MT-15 (2018) merupakan model teranyar dari keluarga MT series yang baru beberapa waktu lalu diperkenalkan kepada publik Indonesia oleh pembalap Yamaha MotoGP yaitu Valentino Rossi. Memiliki tampilan desain lebih sangar dengan karakter agresif khas keluarga MT, terutama pada bagian wajah motor yang sudah mengadopsi teknologi projector LED.

Bodi motor dibuat lebih padat dan berotot, tetapi tetap kompak sehingga memungkinkan motor bermanuver dengan lebih lincah. MT-15 telah dilengkapi pula dengan suspensi up side down yang efektif meningkatkan handling dalam berkendara. Untuk urusan dapur pacu, motor ini telah dibekali dengan mesin berkapasitas 155cc yang dilenngkapi dengan teknologi VVA.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Hasil Atalanta Vs Liverpool Skor Agregat 3-1, He Reds Tersingkir dari Liga Europa 2023/2024

Sepakbola
| Jum'at, 19 April 2024, 06:57 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement