Advertisement

Hilux Kuasai 30% Pasar Mobil Kabin Ganda, Toyota Layani Konsumen Mobil Niaga

Aprianus Doni Tolok
Senin, 29 April 2019 - 06:17 WIB
Mediani Dyah Natalia
Hilux Kuasai 30% Pasar Mobil Kabin Ganda, Toyota Layani Konsumen Mobil Niaga Toyota Hilux. / TAM

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA–Kinerja penjualan kendaraan niaga Hilux pada kuartal I/2019 positif, baik di kelas pikap maupun kabin ganda. Situasi ini kian menegaskan posisi Toyota di berbagai segmen.

Vice President Director Toyota Astra Motor, Henry Tanoto mengatakan hal itu terbukti dari penguasaan pasar model ini di segmen kabin ganda yang mencapai 34,5%. "Penjualan Hilux bagus kok. Bahkan kami menguasai lebih dari 30 persen pasar double cabin. Ini membuktikan, Toyota berfokus dalam pengembangan semua segmen, yakni kendaraan penumpang dan niaga," ujarnya di sela-sela ajang Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019, Kamis (25/4/2019).

Advertisement

Menurutnya, pada kuartal I/2019, segmen kendaraan penumpang yang menurun lebih tajam dibandingkan dengan kendaraan niaga. Dia berharap paska pemilu semua segmen kembali bergairah. "Namun, karena kendaraan penumpang lebih menurun pada tiga bulan pertama, setelah Q1, penjualan di segmen ini lebih meningkat," ujarnya.

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mencatat total penjualan model tersebut pada kuartal I/2019 mencapai 747 untuk kelas pikap dan 1.169 unit di kelas kabin ganda. "Tidak hanya pikap, mau MPV [multi purpose vehicle], SUV [sport utility vehicle], dan segmen-segmen lainnya, dengan persaingan yang semakin ketat artinya konsumen akan diuntungkan dengan semakin beragamnya pilihan," kata Henry.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Hasil Dewa United vs Persita: Skor 4-1, Egy Maulana Vikri Sumbang 1 Gol

Sepakbola
| Kamis, 28 Maret 2024, 07:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement