Advertisement

Mobil Modifikasi Harganya Turun? Ini Jawabannya

Aprianus Doni Tolok
Selasa, 13 Agustus 2019 - 17:27 WIB
Nina Atmasari
Mobil Modifikasi Harganya Turun? Ini Jawabannya Pengunjung mengamati mobil modifikasi. - JIBI/Abdullah Azzam

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Bnayak orang memodifikasi mobilnya agar sesuai dengan keinginannya. Namun, bagaimana jika mobil yang sudah dimodifikasi itu mau dijual? 

Johnny Widodo, CEO BeliMobilGue mengatakan anggapan modifikasi mobil dengan suku cadang dan aksesori aftermarket akan menurunkan nilai jual mobil tersebut tidak sepenuhnya benar.

Advertisement

Menurutnya, jika bertemu dengan calon pembeli yang memiliki hobi modifikasi mobil, justru harga jual mobil tersebut bisa melebihi harga pasaran.

Johnny mengatakan sebagai market place mobil bekas, pihaknya akan tetap menilai mobil yang dijual konsumen secara obyektif yakni sesuai dengan kondisi pengecekan di 160 titik yang meliputi kondisi eksterior, interior, dan mesin.

"Mobil yang dimodifikasi itu harus ketemu sama [pembeli] yang hobi juga supaya harganya tidak turun. Namun, kami juga tidak turunkan harga jual untuk mobil yang dimodifikasi. Selama tidak ada yang perlu diperbaiki maka tidak menurunkan harga," ujarnya di Jakarta, Selasa (13/8/2019).

Selain itu, BeliMobilGue juga belum menetapkan usia kendaraan yang boleh dijual.

"Dealer pasti menerima mobil dalam kondisi apapun karena cari suplier mobil bekas itu engga mudah. Jadi mau tahun berapa pun biasanya pasti diterima, tetapi semua tergantung harganya," katanya.

Johnny menilai mobil yang paling laris versi data Gaikindo (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor) adalah mobil yang juga paling laris di pasar mobil bekas.

Kendati tidak memaparkan secara detail, tapi Johnny berulang kali menyebut mobil dengan merek Toyota yang masih mendominasi penjualan mobil bekas saat ini. Bila mengacu pada data Gaikindo, maka mobil tersebut adalah Toyota Avanza.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Hasil Dewa United vs Persita: Skor 4-1, Egy Maulana Vikri Sumbang 1 Gol

Sepakbola
| Kamis, 28 Maret 2024, 07:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement