Advertisement

Nasmoco Perkenalkan New Calya, Ini Loh Kelebihannya

Herlambang Jati Kusumo
Jum'at, 20 September 2019 - 06:22 WIB
Mediani Dyah Natalia
Nasmoco Perkenalkan New Calya, Ini Loh Kelebihannya i Sales Promotion Girl menunjukkan Toyota New Calya saat dirilis di Jogja City Mall, Sleman, Kamis (19/9). - Harian Jogja/Gigih M. hanaf

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Nasmoco Yogyakarta (Nasmoco Mlati, Nasmoco Janti dan Nasmoco Bantul) memperkenalkan Toyota New Calya untuk warga Jogja dan sekitarnya sebagai mobil yang mampu melebih ekspektasi pelanggan atas sebuah seven-seater entry multipurpose vehicle (MPV) di Jogja City Mall, Kamis (19/9).

Kepala Cabang Nasmoco Mlati, Djendro Mardjiono mengatakan sesuai slogan kehadirannya,  yaitu Partner in Times, kehadiran New Calya diharapkan tidak hanya mumpuni dalam mendukung aktivitas keseharian, tetapi juga bisa menjadi partner yang andal pada setiap momen bersama keluarga maupun kerabat. Khusus di wilayah Jateng dan DIY, dalam meramaikan kehadiran New Calya ini, Nasmoco menggelar periode rilis sejak Sabtu (14/9)–Rabu (25/9). “Beragam benefit dapat dinikmati oleh calon pelanggan khsus di periode ini berupa penawaran eksklusif harga spesial dan gratis perawatan berkala selama empat tahun [jasa, oli dan suku cadang]. Calon pelanggan juga bisa mengunjungi cabang Nasmoco terdekat di seluruh Jateng dan DIY,” katanya.

Advertisement

Kepala Cabang Nasmoco Bantul, Sigit Priyambodo mengatakan New Calya hadir dengan varian lengkap yang menggunakan transmisi manual maupun automatic. Tampilan makin aggressive dan elegan New Calya diwujudkan melalui desain eksterior anyar yang didukung oleh kehadiran fitur-fitur terbaru. Selain penggunaan warna cokelat gelap (dark brown) yang melapisi dashboard dan kursi pengemudi maupun penumpang untuk semua tipe, New Calya juga dilengkapi dengan fitur mumpuni lainnya.

Bersama Avanza dan Agya, Calya merupakan mobil yang dihadirkan dalam upaya Toyota membuka pasar baru dalam menggairahkan pasar otomotif nasional. Toyota Astra Motor (ATM) memperkenalkan Calya pada Juli 2016. Enam bulan setelahnya, Calya berhasil memberikan kontribusi dalam meroketkan pasar entry MPV, penjualan segmen ini menjadi empat kali lebih tinggi dibandingkan dengan tahun sebelumnya, dari 20.731 unit pada 2015 menjadi 96.172 unit di 2016. Hingga Agustus 2019 atau tiga tahun setelah diluncurkan ke pasar, penjualan Calya mencapai 214.977 unit.

Kepala Cabang Nasmoco Janti, Wiyono mengatakan untuk pasar di Jateng dan DIY, permintaan New Calya cukup tinggi. Penjualan Calya di Jateng dan DIY sejak Agustus 2016 hingga Agustus 2019 tercatat sebanyak 19.600 unit dan menguasai market share sebesar 59%. “Dengan kehadiran desain eksterior dan interior yang agresif serta didukung kehadiran fitur-fitur terbarunya, kami harapkan kehadiran New Calya mendapat respon positif di wilayah Jogja dan sekitarnya dan makin mendapat tempat di hati para pelanggannya,” kata Wiyono.

Harga yang dibanderol sendiri untuk  Calya 1.2 E Std (Non-ABS) Rp144,900 juta, kemudian Calya 1.2 E Rp148,200 juta, dan Calya 1.2 G Rp154,000 juta dan A/T Calya 1.2 G Rp166,400 juta. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kemenangan Timnas Indonesia Lawan Australia di Piala Asia U-23 2024 Disorot Media Asing

Sepakbola
| Jum'at, 19 April 2024, 16:57 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement