Advertisement

Pebalap Motor Ali Adrian Berbagi Ilmu Keselamatan Berkendara Bersama Komunitas Otomotif

Sunartono
Senin, 30 September 2019 - 13:07 WIB
Sunartono
Pebalap Motor Ali Adrian Berbagi Ilmu Keselamatan Berkendara Bersama Komunitas Otomotif Pebalap ARRC 1000 Ali Adrian (paling kiri) berfoto bersama saat bertemu komunitas otomotif di Jogja, Minggu (29/9/2019). - Ist/Komunitas Otomotif.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Pebalap Pertamina Enduro yang saat ini sedang membela Tanah Air di ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) Ali Adrian Rusmiputro bertemu dengan komunitas otomotif di Jogja dalam acara Riding with Ali Adrian Minggu (29/9/2019).

Kegiatan ini merupakan ajang kumpul komunitas otomotif yang tersebar di DIY dan sekitarnya. Dalam kesempatan itu, Adrian juga berbagi ilmu mengenai sepak terjangnya dalam mengikuti ajang ARRC 2019. Ia sengaja menyempatkan diri bertemu komunitas untuk menjalin silaturahmi sekaligus berdiskusi bidang otomotif.

Advertisement

“Saya berharap momen ini bisa terus menjaga erat tali silaturahmi sekaligus riding seru mengelilingi kota Yogyakarta yang memang menjadi salah satu kota tujuan wisata favorit saya,” ungkap Adrian dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Senin (30/9/2019).

Kegiatan itu diikuti 50 peserta dari berbagai komunitas motor di Kota Jogja. Para peserta start berkendara dari Kebun Buah Mangunan menuju Tebing Breksi, kemudian dilanjutkan ke Panggang Gunung Kidul, dan mengakhiri riding bersama tersebut di kedai Kebacut Tresno Babarsari. Para peserta harus mematuhi sejumlah aturan mulai dari pengecekan tekanan ban, pengisian bahan bakar Pertamina, dan kepemilikan surat-surat berkendara.

“Ini sangat menyenangkan, karena pada dasarnya Sunmori sudah menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi para pemotor-pemotor di Indonesia,” ucapnya.

Adrian menambahkan, ia berbagi informasi edukatif tentang safety riding. Ia menilai isu itu penting untuk komunitas motor mengingat angka kecelakaan lalu lintas yang melibatkan kendaraan roda dua termasuk tinggi.

“Safety riding harus menjadi faktor terpenting bagi teman-teman pemotor di Indonesia,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Garuda Muda Kalahkan Australia 1-0, Ernando Ari Tampil Gemilang

Sepakbola
| Kamis, 18 April 2024, 22:17 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement