Advertisement

Sejumlah Merek Tancap Gas Sejak Awal Tahun, Apa Saja Promonya?

Thomas Mola
Rabu, 22 Januari 2020 - 10:22 WIB
Mediani Dyah Natalia
Sejumlah Merek Tancap Gas Sejak Awal Tahun, Apa Saja Promonya? Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI Irwan Kuncoro (keempat kiri) dan Direktur PT Borobudur Oto Mobil Ana Mukhlisin (keempat kanan) mengenalkan produk Xpander Cross dalam Mitsubishi Motors Auto Show di Hartono Mall, Sleman, Kamis (28/11) malam./ Harian Jogja - Kusnul Isti Qomah

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Di awal 2020, sejumlah merek otomotif langsung tancap gas dengan merilis berbagai program penjualan dan produk baru guna menggaet konsumen. Upaya ini diharapkan dapat mengatasi perlambatan pasar 2019.

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mencatat penjualan kendaraan pada 2019 sebanyak 1,02 juta unit, melambat 10,81% dibandingkan 2018. Pertumbuhan penjualan kendaraan baru mulai membaik pada paruh kedua 2019 sehingga pelaku otomotif ingin terus mempertahankan momentum pada awal tahun ini. 

Advertisement

Suzuki

Suzuki misalnya, telah merilis pembaruan minor pada All New Suzuki Ertiga untuk kembali mengangkat penjualan model low multipurpose vehicle (LMPV) tersebut. Suzuki meningkatan tampilan interior Ertiga dan mengerek harga jual masing-masing tipe sebesar Rp4 juta. "Setiap tahun selalu menyegarkan produk Suzuki berdasarkan masukkan dari pasar," ujar Dony Saputra, Marketing Director 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) kepada Jaringan Informasi Bisnis Indonesia (JIBI) baru-baru ini.

Adapun, All New Ertiga merupakan model kedua terlaris bagi Suzuki di Tanah Air setelah model pikap New Carry. Sepanjang 2019, SIS mencatat penjualan retail LMPV tersebut sebanyak 26.377 unit.

Selain pembaruan produk, Suzuki juga menyediakan hadiah seperti ponsel pintar untuk pembelian kendaraan Suzuki pada awal tahun ini. 

Toyota Auto2000

Pendekatan berbeda dilakukan oleh dealer utama Toyota, Auto2000. Salah satu dealer terbesar Toyota itu meluncurkan tiga progam penjualan.

Pertama, Toyota Funfest 2020 yang memberikan kesempatan bagi pembeli kendaraan Toyota untuk mengikuti undian berhadiah berupa 10 unit Toyota Innova Venturer, 10 unit Toyota Calya, dan 20 unit Apple Watch Series 4.

Kedua, Program Rate Special Spektakuler yang berlaku untuk pembelian model Avanza, Innova, Fortuner, Rush, Yaris dan Calya dengan memanfaatkan skema ADDB (Angsuran Dibayar Di Belakang) dan ADDM (Angsuran Dibayar Di Muka), DP (down payment) yang dibayarkan minimal 30% dengan tenor satu–lima tahun. Rate yang bisa didapatkan adalah 3,68% flat selama tiga tahun.

Ketiga, Special Program Auto2000 atau paket bunga sesuai tenor dengan rate yang disesuaikan dengan tenor yang diambil oleh konsumen. Untuk cicilan selama 12 bulan, bunga hanya 1%.

"Auto2000 ingin memberikan kemudahan untuk konsumen yang ingin membeli kendaraan baru dengan menawarkan berbagai program promo memikat di awal tahun ini," ujar Martogi Siahaan, Chief Executive Auto2000.

Mitsubishi Motors

Tidak ingin ketinggalan, Mitsubishi Motors juga baru-baru ini menggelar aktivitas Mitsubishi Motors Auto Show yang diselenggarakan di Central Park Mall, Jakarta, pada tanggal 15–19 Januari 2020. Selain menghadirkan sejumlah produk unggulan, Mitsubishi Motors juga mengundi Gebyar Hadiah Akhir Tahun yang merupakan promo penjualan yang dilakukan pada Oktober-Desember 2019.

Melalui program ini, setiap konsumen yang melakukan pembelian unit Xpander atau Pajero Sport mendapatkan kesempatan untuk menjadi pemenang dari berbagai hadiah fantastis yaitu satu unit Pajero Sport Ultimate, tiga unit Xpander Ultimate, 30 paket liburan ke Jepang untuk masing-masing paket senilai 100 juta rupiah dan 150 iPhone XR 128GB.

“Kami menghadirkan program penjualan menarik bukan hanya sebagai bentuk promo, tetapi sebagai bentuk apresiasi kami terhadap pelanggan setia Mitsubishi Motors atas penerimaan positif terhadap produk unggulan kami, Mitsubishi Xpander dan Pajero Sport yang hingga saat ini mampu bersaing di posisi atas pasar segmennya,” ujar Naoya Nakamura, President Director PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Tips Mudik Pakai Mobil Listrik

Tips Mudik Pakai Mobil Listrik

Ototekno | 2 weeks ago

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Diwarnai Tiga Gol Penalti Flavio Silva dan Kartu Merah Bagi Bustos, 10 Pemain PSS Tahan Imbang Persik Kediri

Sepakbola
| Rabu, 24 April 2024, 21:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement