Advertisement

All New Nmax Connected/ABS Pelopor Teknologi Sepeda Motor Terkoneksi Smartphone

Herlambang Jati Kusumo
Selasa, 18 Februari 2020 - 20:57 WIB
Bhekti Suryani
All New Nmax Connected/ABS Pelopor Teknologi Sepeda Motor Terkoneksi Smartphone Foto bersama seusai ngobrol bareng Yamaha, di Silol Kopi & Eatery, Jogja, Minggu (16/2/2020).-Harian Jogja - Herlambang Jati Kusumo

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJAPT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), dengan All New Nmax 155 Connected/ABS menjadi pelopor teknologi sepeda motor yang terkoneksi dengan smartphone.

Aplikasi Y-Connect merupakan inovasi Yamaha yang membuat pengendara dapat terkoneksi dengan All New Nmax 155 Connected/ABS. Inin menjadikan All New Nmax 155 Connected/ABS sebagai motor pertama produksi Indonesia yang terkoneksi dengan smartphone. Saat ini aplikasi Y-Connect sudah dapat diunduh di Google Play Store untuk Android dan App Store untuk Apple.

Advertisement

“All New Nmax 155 Connected/ABS adalah sepeda motor produksi Indonesia pertama yang terkoneksi dengan smartphone yang dapat menghubungkan konsumen dengan sepeda motornya. All New Nmax Connected/ABS menjadi produk unggulan terbaru kami dengan teknologi Y-Connect yang telah tersedia untuk seluruh masyarakat Indonesia. Jadi kami ingin menyampaikan sebuah tren baru teknologi sepeda motor yang telah dimulai dari Indonesia,” ucap President Director & CEO PT YIMM, Minoru Morimoto, Minggu (16/2/2020).

Keunggulan utama aplikasi Y-Connect pada teknologi perangkat Comunication Control Unit (CCU) adalah, pertama terkait lokasi parkir. Aplikasi Y-Connect akan menyimpan lokasi parkir motor atau lokasi terakhir saat motor disconnected dengan smartphone. Kemudian kaitan terkait notifikasi telepon, email, dan pesan. Y-Connect dapat memberikan notifikasi di layar speedometer jika ada panggilan atau pesan/ email masuk ke smartphone.

Lalu, rekomendasi perawatan. Membantu pengguna mengetahui kondisi oli mesin dan volta sebaterai (accu) serta memberikan rekomendasi untuk maintenance. Kemudian, dapat membantu pengguna menganalisa pemakaian bahan bakar saat berkendara. Memberikan notifikasi melalui aplikasi Y-Connect dan email jika terjadi masalah pada motor.

Kemudian, menampilkan data seperti sudut bukaan throttle perputaran mesin, akselerasi, berkendara yang ekonomis. “Dengan beragam keunggulan fitur tersebut, maka kami semakin yakin apabila Nmax akan semakin diterima oleh masyarakat Indonesia,” ucap Chief DDS Jogja, Roberto.



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Hasil Dewa United vs Persita: Skor 4-1, Egy Maulana Vikri Sumbang 1 Gol

Sepakbola
| Kamis, 28 Maret 2024, 07:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement