Advertisement

New Ignis Diharapkan Sumbang 20% Penjualan

Kusnul Isti Qomah
Senin, 13 April 2020 - 06:27 WIB
Mediani Dyah Natalia
New Ignis Diharapkan Sumbang 20% Penjualan Konsumen Ignis GL/MT pertama di DIY./ Ist - PT Sumber Baru Mobil

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) secara virtual meluncurkan sebuah produk SUV dengan ubahan terbaru, yaitu New Ignis The New Breed of Urban SUV, Kamis (9/4). PT Sumber Baru Mobil berarap New Ignis bisa menyumbang 20% dari total penjualan Suzuki di wilayah DIY.

General Manager PT Sumber Baru Mobil yang merupakan main dealer Suzuki untuk wilayah DIY, Kedu, dan Banyumas Rizki Indriananta mengaku tetap optimistis di tengah pandemi Covid-19. Ia mengakui ada penurunan penjualan. "Pada Maret 2020, kami tidak terlalu terimbas. Akan tetapi, memasuki April 2020 dirasakan sangat berat," kata dia, Minggu (12/4).

Advertisement

Di tengah beratnya penjualan, Suzuki tetep mencari upaya terobosan karena memiliki segmnetasi konsumen yang di sesuaikan dengan unitnya. "Memang saat ini banyak terkendala dengan adanya beberapa finance company yang suffer karena banyaknya konsumen yang minta relaksasi kredit. Ini mengakibatkan bisnis leasing dirasa berat," ujar dia.

Ia mencontohkan untuk unit Suzuki XL7 saat ini lebih banyak diandalkan dan kebanyakan pembelian dilakukan secara cash. Dari segmentasi konsumennya pun berlatar belakang fix income yang mapan.

"Untuk New Ignis sendiri, ini mobil CBU. Secara kualitas tidak diragukan lagi. Untuk pembelian pada April 2020 diberikan rangsangan untuk konsumen dengan sales program yang menarik, meskipun baru diluncurkan," kata dia

Ia berharap 20% total penjualan Suzuki di DIY didapat dari kontribusi Ignis Series. Untuk ketersediaan unit saat ini SBM sudah siap untuk melayani penjualan. "Di tengah badai pandemi Covid-19 type GL sangat laku. Mungkin konsumen yang downgrade dari LMPV lebih memilih Ignis yang urban SUV dengan harga hemat dan konsumsi bahan bakar yang ekonomis atau daripada beli LCGC , mending beli Suzuki Ignis yang jelas dengan kualitas dan kondisi mobilnya," kata dia.  

Kian Premium

Dony Saputra, 4W Marketing Director PT SIS mengatakan tampilan New Ignis semakin premium dengan desain eksterior yang lebih gagah, bergaya muda, serta interior yang modern. New Ignis hadir untuk melengkapi gaya hidup kaum urban yang dinamis. “Guna melengkapi kebutuhan kaum urban, kami meluncurkan New Ignis yang kini tampil lebih modern, memiliki banyak fitur untuk mendukung kenyamanan dan mobilitas serta ground clearance yang cukup tinggi di kelasnya sehingga menambah kebanggaan dalam menunjang kegiatan dan gaya hidup perkotaan yang dinamis," kata dia, Kamis.

Adapun ubahan terbaru New Ignis terletak pada sisi eksterior yang menjadikannya sebagai urban SUV seperti desain bumper depan dan diffuser, grille, fog lamp dan bezel serta desain bumper belakang yang kini hadir dengan rear reflector dan diffuser. Pada sisi interior, terdapat perubahan dengan adanya new seat cover design. Selain itu, tampilan kunci New Ignis juga hadir dengan bentuk baru yang lebih keren. 

Dari segi dimensi, New Ignis tetap hadir dengan dimensi yang sama yaitu 3.700 milimeter (mm) x 1.690 mm x 1.595 mm. Di dapur mesin, ia dlengkapi mesin K12M 4 Cylinder 16 Katup berkapasitas 1.197 cc, tenaga 83 PS pada 6.000 rpm, torsi 113 Nm pada 4.200 rpm, wheelbase sepanjang 2.435 mm, serta high ground clearance setinggi 180 mm yang memungkinkan kendaraan bermanuver di jalanan perkotaan. 

Ia menjelaskan New Ignis juga memiliki fitur-fitur yang menambah kenyamanan serta kemudahan. Fitur itu berupa push start/stop button, keyless entry, tilt steering, steering wheel with switch audio control and blue tooth phone connection, AC auto climate with heater, 60:40 rear seat fold down, sporty look speedometer, and 260 litre baggage.

 

"Untuk keamanan pelanggan selama berkendara, New Ignis juga dibekali fitur keselamatan anti-lock braking system (ABS), electronic brake-force distribution (EBD), brake assist (BA), dual SRS airbag, side impact beam, ISOFIX, immobilizer, pretensioner front seat belt dan new generation platform Heartect," jelas dia.

Ia mengatakan New Ignis ini adalah The New Breed of Urban SUV, karena hadir dengan desain yang lebih modern, lebih jantan, ground clearance tinggi, serta comfort dan convenience. Di samping itu, biaya perawatan New Ignis juga sangat terjangkau. Semua keunggulan tersebut membuat pihaknya optimistis New Ignis akan mendapat respons positif dari pelanggan karena menawarkan nilai terbaik di kelasnya.

New Ignis hadir dengan dua tipe yaitu GL dan GX dengan pilihan transmisi manual lima-percepatan dan auto gear shift (AGS). Selain itu, New Ignis juga tersedia dalam sembilan pilihan warna menarik yakni Pearl Arctic White, Metallic Silky Silver, Metallic Glistening Gray, Metallic Lucent Orange (new), Pearl Midnight Black, Torquise Blue (new), Stargaze Blue with Black Roof (new), Stargaze Blue with Silver Roof (new) dan Lucent Orange with Black Roof (new).

Harga on-the-road DIY, Kedu dan Banyumas untuk New Ignis yakni New Ignis GL M/T di angka Rp177 juta, New Ignis GL AGS di harga Rp187 juta,  New Ignis GX M/T di harga       Rp196 juta, dan New Ignis GX AGS di harga Rp206 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kemenangan Timnas Indonesia Lawan Australia di Piala Asia U-23 2024 Disorot Media Asing

Sepakbola
| Jum'at, 19 April 2024, 16:57 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement