Advertisement

Nissan Leaf EV Meluncur Besok, Ini Harga dan Spesifikasinya

Dionisio Damara
Selasa, 17 Agustus 2021 - 18:37 WIB
Bhekti Suryani
Nissan Leaf EV Meluncur Besok, Ini Harga dan Spesifikasinya Nissan Indonesia mulai membuka pesanan untuk mobil listrik Nissan Leaf. - Nissan

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Mobil listrik Nissan Leaf akan resmi meluncur di Indonesia secara virtual di kanal Youtube Nissan Indonesia, Rabu (18/8/2021) pukul 10.00 WIB.

Nissan Indonesia diketahui telah membuka keran pemesanan atau pre-booking The All New Nissan Leaf sejak awal Agustus 2021. Leaf memiliki harga Rp649 juta untuk opsi one tone dan Rp651 juta untuk opsi dual tone. Kedua harga ini berstatus on the road DKI Jakarta.

Advertisement

Presiden Direktur PT Nissan Motor Distributor Indonesia Evensius Go mengatakan kehadiran Nissan Leaf adalah jawaban atas antusiasme publik tersebut dengan menghadirkan mobilitas yang lebih ramah lingkungan dan lebih aman.

“Mobil ini akan memberikan pengalaman berkendara yang lebih menyenangkan,” ujarnya dalam keterangan tertulis, beberapa waktu lalu.

Soal spesifikasi, Nissan Leaf disematkan baterai lithium-ion 40 kWh berjarak tempuh 311 km dalam sekali pengisian daya, berdasarkan hasil test New European Driving Cycle (NEDC). Tenaga maksimum mobil ini mencapai 110 kW atau setara 150 ps dan torsi 320 Nm.

Leaf merupakan kendaraan non emisi, yang hadir sebagai perwujudan dari Nissan Intelligent Mobility, sebuah filosofi mengubah cara mobil dikemudikan, ditenagai, dan diintegrasikan ke dalam masyarakat. Ini diterapkan lewat teknologi Intelligent Power dan Intelligent Driving.

Teknologi Nissan Intelligent Driving adalah penggunaan e-Pedal, yang memungkinkan pengemudi memulai berkendara, akselerasi, deselerasi, dan berhenti dengan menambah atau mengurangi tekanan hanya pada satu pedal gas. Ketika akselerator dilepaskan, rem regeneratif dan friksi akan bekerja secara otomatis, sehingga membuat mobil berhenti total.

Teknologi inovatif lainnya adalah Nissan Safety Shield, yang terdiri atas rangkaian teknologi keselamatan canggih termasuk Forward Collision Warning, Forward Emergency Braking, Intelligent Around View Monitor dengan Moving Object Detection, dan Driver Alert Assist.

Dari sisi eksterior, Nissan Leaf memiliki tampilan ramping, termasuk lampu utama berbentuk bumerang serta grille V-motion. Nuansa warna biru jernih pada bagian grille serta aksen bumper belakang berwarna biru, dengan jelas mengidentifikasi sebagai mobil listrik Nissan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Hasil Dewa United vs Persita: Skor 4-1, Egy Maulana Vikri Sumbang 1 Gol

Sepakbola
| Kamis, 28 Maret 2024, 07:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement