Advertisement

Toyota Pertahankan Transmisi Manual di GR Supra

Jumali
Rabu, 18 Mei 2022 - 04:47 WIB
Jumali
Toyota Pertahankan Transmisi Manual di GR Supra Toyota GR Supra / Toyota

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJAToyota memastikan tetap mempertahankan transmisi lokal untuk GR Supra yang akan diperkenalkan dalam waktu dekat. Model ini dirancang untuk menyenangkan pengemudi yang menyukai kendali dan kenikmatan berkendara yang ditawarkan oleh model manual.

Toyota menawarkan ketiga model GR yang tersedia di Eropa dengan transmisi manual sebagai standar pada GR Yaris serta sebagai opsi pada GR Supra dan GR86. Sesuai dengan kualitas rekayasa murni GR Supra, pengembangan ini bukan hanya penambahan model baru.

Advertisement

Transmisi baru, bersama dengan kopling baru telah direkayasa secara khusus agar sesuai dengan karakteristik tenaga dan torsi mesin GR Supra 3.000 cc. Pada saat yang sama, sistem kontrol pengereman dan suspensi GR Supra telah disetel ulang untuk kinerja yang lebih baik sebagai pengembangan pada seluruh model sports car ini.

Selain bobot yang lebih ringan dari transmisi manual, GR Supra diuntungkan oleh perubahan dengan memangkas bobot mobil hingga hampir 40 kilogram guna menambah kelincahan handling.

Tim engineering mampu memodifikasi rumah transmisi, driveshaft, dan gear set, termasuk menghilangkan elemen yang tidak diperlukan seperti paket akustik yang selanjutnya mengurangi bobot keseluruhan.

Tak hanya itu, transmisi iMT menggunakan sistem kontrol cerdas yang diprogram dengan perangkat lunak baru yang mengutamakan performa balap.

Saat melakukan upshifting, parameter disetel untuk mengoptimalkan torsi mesin pada saat pelepasan kopling. Pada downshifts, perangkat lunak telah disesuaikan untuk kinerja yang konsisten.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Toyota

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Hasil Dewa United vs Persita: Skor 4-1, Egy Maulana Vikri Sumbang 1 Gol

Sepakbola
| Kamis, 28 Maret 2024, 07:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement