Advertisement

Ford Jual Pabriknya di India ke Tata Motors

Jumali
Kamis, 02 Juni 2022 - 08:07 WIB
Jumali
Ford Jual Pabriknya di India ke Tata Motors Ilustrasi mobil Ford - Ford.co.uk

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA — Pabrikan mobil asal Amerika Serikat, Ford telah menjual pabriknya, di Kota Sanand, negara bagian Gujarat barat, India kepada Tata Motors. Penjualan itu dilakukan setelah Ford akan berhenti memproduksi kendaraan di India, menyusul minimnya pangsa pasar.

Penjualan pabrik yang dilakukan oleh Ford tersebut, tidak hanya mencakup tanah, tapi juga bangunan, aset serta karyawan kepada Tata Motors. Adapun besaran angka penjualan dari Ford ke Tata Motors tersebut diprediksi mencapai 150 juta dolar AS.

Advertisement

Di mana, besaran dana tersebut diperoleh Tata Motors tidak hanya dari insentif pemerintah, tapi juga dari pengumpulan uang 1 miliar dolar AS dari perusahaan swasta TPG untuk bisnis EV-nya.

“Meningkatnya preferensi pelanggan untuk kendaraan penumpang dan listrik yang dibuat oleh Tata Motors telah menyebabkan pertumbuhan berlipat ganda. Potensi transaksi ini akan mendukung perluasan kapasitas,” kata direktur pelaksana Tata Passenger Electric Mobility Shailesh Chandra.

Tata Motors mendominasi pasar mobil listrik di India dan berencana untuk mengembangkannya lebih jauh dengan insentif miliaran dolar dari pemerintah. Kapasitas produksi diharapkan menjadi 300.000 unit per tahun setelah mesin baru dipasang untuk meningkatkan produksi EV, dengan kapasitas meningkat menjadi 400.000 unit segera setelahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Carscoops

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Semifinal Liga Champions, Bayern Vs Real Madrid dan Dortmund Vs PSG

Sepakbola
| Kamis, 18 April 2024, 09:27 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement