Advertisement

Besok, Toyota Resmi Luncurkan Mobil Listrik bZ4X

Anshary Madya Sukma
Rabu, 09 November 2022 - 15:07 WIB
Jumali
Besok, Toyota Resmi Luncurkan Mobil Listrik bZ4X Toyota bZ4X / Toyota

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – PT Toyota Astra Motor (TAM) pastikan mobil listrik murni atau Battery Electric Vehicle (BEV) terbarunya, yaitu bZ4X akan meluncur pada pekan ini.

BACA JUGA : Spek Toyota bZ4X

Advertisement

Kabar tersebut dipastikan setelah pihak Toyota memberikan undangan peluncuran kepada tim redaksi Bisnis. Peluncuran dijadwalkan pada Kamis (10/11/2022) yang berlokasi di Jakarta.

“Untuk kawan media, kami dengan hormat mengundang Anda ke peluncuran All New bZ4X Bettery EV,” tulis Toyota.

Sebelumnya, kabar peluncuran model BEV Toyota ini sempat disinggung oleh Vice President Director PT TAM Henry Tanoto yang mengatakan model teranyar BEV Toyota akan segera dirilis di Indonesia.

"Tentu saja, bZ4X ini menjadi salah satu model BEV yang rencananya kami introduce di Indonesia," kata Henry dalam acara serah terima kendaraan Toyota beberapa waktu lalu.

Untuk spesifikasi bZ4X yang sudah meluncur di Jepang, Toyota bZ4X memiliki kapasitas baterai 74 kWh mampu menempuh 375 kilometer dengan waktu pengisian penuh hingga 12 jam, sedangkan jika diisi dengan fitur fast charging hanya memerlukan waktu 40 menit untuk mencapai 80 persen.

Adapun, Toyota bZ4X ini mempunyai daya baterai 150 kW dengan torsi 265 nm dan mampu mencapai kecepatan tertinggi hingga 160 kilometer per jam.

Dikutip carnewschina.com pada Rabu (9/11/2022), model BEV teranyar milik Toyota ini baru diluncurkan di China pada Oktober 2022 dengan harga dimulai dari US$27.800 atau setara dengan harga Rp434 juta. Namun, harga bZ4X di Indonesia kemungkinan akan lebih tinggi dibandingkan China.

Sebagai informasi, penamaan awal pada model BEV 'bZ' memiliki arti ‘Beyond Zero’ yang artinya semua series Toyota berawalan bZ dikatakan sebagai kendaraan dengan kontribusi nol emisi bagi lingkungan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Tips Mudik Pakai Mobil Listrik

Tips Mudik Pakai Mobil Listrik

Ototekno | 2 weeks ago

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Pelatih Chelsea Ingatkan Palmer Tak Pongah Saat Hadapi Manchester City di Semifinal Piala FA

Sepakbola
| Sabtu, 20 April 2024, 11:27 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement