HomeOtomotif

200 Starter Siap Ramaikan Indonesia CBR Race Day 2019

Oleh:Media Digital
07 Desember 2019 - 17:37 WIB

Ilustrasi. - Ist/PT Astra Honda Motor (AHM)

Harianjogja.com, JOGJA –Sebanyak 200 starter pecinta Honda CBR dari berbagai daerah bersiap untuk meramaikan seri ketiga Indonesia CBR Race Day 2019 yang digelar di Sentul International Circuit pada tanggal 6-8 Desember 2019. Kegiatan ini menjadi ajang bagi para pecinta kecepatan sepeda motor Honda untuk dapat merasakan sensasi kecepatan motornya di lintasan balap.

Mengusung tema “It’s Time for Total Control”, Indonesia CBR Day 2019 digelar  bekerja sama dengan jaringan main dealernya dan Asosiasi Honda CBR (AHC). Pada gelaran ini, dibuka kelas baru yaitu Junior Exhibition khusus untuk memberikan kesempatan bagi mereka yang berusia di bawah 16 tahun untuk merasakan performa tinggi Honda CBR series.

Selain Junior Exhibition, AHM juga menghadirkan kelas lainnya bagi pengguna CBR series yang terbagi menjadi dua kelas, yaitu 150cc dan 250cc. Masing – masing kelas memiliki tiga kategori yaitu komunitas, non komunitas, dan open category.

Sebelum melakukan balapan, para peserta mendapat arahan terkait teknik balap pada sesi coaching clinic (7/12/2019) dari pebalap World Grand Prix Moto 2 Dimas Ekky Pratama. Pada sesi ini, para bikers akan mendapatkan edukasi berupa teori dan pengetahuan teknik balap seperti speeding, cornering, dan braking.

Deputy General Manager Marketing Planning and Analysis AHM Andy Wijaya mengatakan Indonesia CBR Race Day yang telah digelar tiga kali di tahun ini bertujuan untuk mewadahi antusiasme yang tinggi dari para bikers Honda CBR pecinta kecepatan. Pada ajang ini, AHM berharap para riders dari berbagai usia dapat merasakan langsung sensasi berkendara dengan kendali penuh melalui Indonesia CBR Race Day.

“Untuk para pecinta motor berkonsep Total Control, kami menghadirkan kelas baru dalam Indonesia CBR Race Day. Kelas ini memberi kesempatan bagi mereka yang berusia dibawah 16 tahun untuk dapat menjajal langsung Honda CBR series yang memiliki DNA balap. Dengan tetap mengedepankan keselamatan, kami berharap Indonesia CBR Race Day tahun ini dapat memberikan kesenangan bagi para bikers Honda dan keluarga besar komunitas Honda,” ujar Andy, dalam rilisnya, Sabtu (7/12/2019).

Pada gelaran Indonesia CBR Race Day 2019 beragam kegiatan menarik lainnya juga dihadirkan bagi para pecinta Honda CBR. Diantaranya Parade Bikers, gathering komunitas Honda, beragam games menarik, serta kelas modifikasi melalui CBR Modif Contest untuk kategori CBR 150 dan kategori CBR 250, kelas ini diikuti oleh komunitas Honda CBR yang berasal dari berbagai wilayah di Indonesia.

Tag: Honda Editor: Nina Atmasari

Artikel Terkait
Astra Motor Yogyakarta Tingkatkan Layanan untuk Perusahaan 4 days ago
Ini Dia Komponen yang Wajib Dicek Setelah Perjalanan Jauh 6 days ago
PMHM Perkuat Persaudaraan Bikers Magelang, Ini Daftar Anggotanya 1 week ago
Astra Motor Jogja & Dealer Honda Gandeng Puluh Ribu Pengendara Dukung Semangat #Cari_Aman di Jalan Raya 2 weeks ago
5 Langkah Aman Agar Shockbreaker Belakang Tetap Bekerja Optimal 2 weeks ago

Berita Pilihan

Tips Mencuci Mobil Bersama Keluarga saat Liburan Mobil Matik Bisa Tidak Sengaja Pindah dari Posisi D ke R? Ini Penjelasannya Jangan Asal Kurangi Tekanan Angin Mobil! Ini Efek Buruknya Tips Agar Velg Anda Tak Karatan di Musim Penghujan Ban Baru Terasa Licin, Ini Sebab & Cara Mengatasinya
Berita Terbaru
Ini Cara Deteksi Kerusakan Mesin Melalui Warna Asap Knalpot 3 hours ago
Cara Aman Lepas Stiker di Kaca Mobil 4 hours ago
Teknik Melibas Kemacetan di Tanjakan yang Curam 5 hours ago
Sebelum Derek Mobil, Perhatikan Hal Ini 6 hours ago
Penyebab Ban Tubeless Kempes 21 hours ago

Terpopuler

MOTOR BARU SUZUKI : Suzuki Hayate EP Diluncurkan MOBIL BARU MCLAREN : 570S GT4, Mobil Terbaru dari McLaren Empat Supercar Ini Terbakar di Bangkok MOBIL OTONOM : Inilah Mobil Otonom Pertama di Inggris RECALL SEPEDA MOTOR : Klep dan Noken As Bermasalah, Suzuki Recall Sejumlah Sepeda Motor
Tips Naik Motor bagi Wanita Berhijab 1 day ago
Naik Motor Saat Hujan, Jangan Pakai Sandal 1 day ago
Cegah Jamur di Interior Mobil dengan Hal Ini 1 day ago
Agar Cat Bodi Motor Tak Cepat Pudar, Ini Cara Rawatnya 1 day ago
Lakukan Hal Ini agar Motor Matikmu Awet 1 day ago