Otomotif

AHM Rilis All New Honda Beat Series

Penulis: Herlambang Jati Kusumo
Tanggal: 18 Januari 2020 - 07:22 WIB
All New Honda Beat series/ Ist. - Astra Honda Motor

Harianjogja.com, JOGJA—PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan dua pilihan terbaru All New Honda Beat series, yaitu All New Honda Beat dan All New Honda Beat Street dengan balutan desain bodi baru yang compact serta penyematan beragam teknologi dengan inovasi terbaru pada sisi rangka dan mesin, dan beragam fitur canggih lain.

All New Honda Beat dan All New Honda Beat Street dibekali generasi terbaru mesin eSP 110cc yang lebih hemat bahan bakar dan menyuguhkan performa yang lebih optimal. Skuter ini menggunakan rangka baru berteknologi enhanced Smart Architecture Frame (eSAF). Rangka yang diusung kini lebih lincah dan dapat meningkatkan stabilitas handling sehingga sepeda motor mudah dikendalikan dan nyaman saat dipakai bermanuver. Penggunaan rangka eSAF pada kedua model ini juga mampu memberikan pemanfaatan ruang yang lebih besar. Bagasi penyimpanan barang kini lebih luas dengan kapasitas 12 liter dan kapasitas tangki bahan bakar lebih banyak menjadi 4,2 liter.

President Director AHM Toshiyuki Inuma mengatakan sejak produk ini diluncurkan pada 2008 hingga saat ini, lebih dari 17 juta unit Honda Beat digunakan oleh masyarakat berbagai usia dari seluruh pelosok Indonesia untuk berbagai aktivitas. Populasi pengguna Honda BeAT yang sangat besar menginspirasi beragam inovasi dalam mengembangkan produk ini sesuai dengan selera, minat, kebutuhan dan harapan terkini.

“Sebagai motor skuter Honda terlaris di dunia, All New Honda Beat series memiliki perubahan platform secara keseluruhan dengan mesin dan rangka baru serta desain, performa dan fitur terbaru. Generasi terbarunya kini hadir dengan desain yang semakin compact dan stylish, didukung rangka baru eSAF yang lincah dan mudah dikendalikan, mesin berperforma tinggi, irit, serta dapat mengekspresikan keceriaan penggunanya,” ujar Inuma.

Executive Vice President Director AHM Johannes Loman mengatakan penerimaan tinggi terhadap Honda BeAT di tengah masyarakat memberi dampak signifikan terhadap upaya AHM untuk menggandeng sebanyak mungkin anak bangsa dalam berkarya di industri sepeda motor, baik melalui puluhan perusahaan pemasok di sisi hulu hingga ribuan jaringan dealer Honda dan bengkel Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) di sisi hilir rantai bisnis sepeda motor Honda BeAT.

“Peluncuran All New Honda BeAT series menjadi bagian dari komitmen kami untuk selalu menemani masyarakat Indonesia mewujudkan impian mereka dengan produk dan layanan terbaik, sekaligus upaya kami dalam memberi kontribusi yang semakin signifikan bagi bangsa Indonesia. Kami berharap model terbaru ini dapat terus semakin dicintai dan menemani aktivitas yang dinamis, energik, aktif dan menyenangkan dari seluruh konsumen Honda,” ujar Loman.

All New Honda BeAT hadir dalam dua tipe yakni CBS dan CBS-ISS dengan total sembilan varian warna sesuai dengan tren anak muda saat ini. Untuk tipe CBS terdapat empat pilihan warna, yakni dance white; techno blue white, hard rock black dan funk red black yang dipasarkan dengan harga Rp16,450 juta (on the road Jakarta). Untuk tipe CBS-ISS hadir dengan tiga pilihan warna garage black, electro blue black dan fusion magenta black yang dipasarkan dengan harga Rp17,150 juta (on the road Jakarta). Selain itu, model ini juga menawarkan tipe deluxe series (CBS-ISS) dengan dua pilihan warna lainnya yakni deluxe black dan deluxe silver yang dipadukan dengan 3D Emblem untuk memberikan kesan mewah dan dipasarkan dengan harga Rp17,250 juta (on the road Jakarta).

Sementara itu, All New Honda Beat Street hadir dengan tipe CBS dalam tiga pilihan warna yakni street black, street silver dan street black silver. Model ini dipasarkan dengan harga Rp17,150 juta (on the road Jakarta).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

New Honda Stylo 160 Ngabuburide Keliling Kota Jogja
Herjun Raih Podium Tertinggi, CBR250RR Tak Terbendung di ARRC Buriram
Optimalkan Layanan Melalui Aplikasi untuk Konsumen, Astra Motor Yogyakarta Perkenalkan Kembali Motorku X
Pebalap Bertalenta Astra Honda Siap Banggakan Indonesia di ARRC Buriram

Video Terbaru

Berita Lainnya

  1. Program KILA, Upaya Kenalkan Lagu Anak Ke Anak
  2. Libur Lebaran Tiba, Saatnya Berwisata
  3. Kabar Baik! Seluruh Pengungsi Banjir Demak Sudah Kembali ke Rumah
  4. Begini Kiat Bisa tetap Makan Enak tanpa Muncul Masalah saat Lebaran

Berita Terbaru Lainnya

Bolehkah Motor Kredit Belum Lunas Digadaikan atau Dipindahtangankan? Begini Penjelasannya
UMKM Otomotif Lokal Dapat Beradaptasi dengan Tren EV
Launching New Honda Stylo 160, Honda Istimewa Gandeng Brand Fashion Lokal
Toyota Jepang Bakal Rilis 30 Mobil Listrik secara Global hingga 2030
Matik 160cc Jadi Premium Fashionable Pertama di Indonesia Resmi Hadir Lebih Dekat di Jogja, Kedu, dan Banyumas
Bawa Mobil Listrik saat Mudik? Tenang Ini Daftar 21 Lokasi SPKLU di Sepanjang Tol Trans Jawa
All New Honda CR-V Catatkan Kenaikan Penjualan 11 Persen di Februari 2024
Viral, XPander Seruduk Porsche Seharga Rp8,9 M, Netizen: Jual Rumah bahkan Ginjal pun Tak Cukup untuk Ganti Rugi
Tren Penjualan Mobil Turun, Pangsa Pasar ASII Justru Bertambah
Astra Motor Yogyakarta X PMHY Berkeliling dengan Honda EM1 e: