Otomotif

Astra Motor Yogyakarta Kembali Gelar "KOPDARGAB Gas Daftar HCID"

Penulis: Media Digital
Tanggal: 27 Juli 2022 - 10:37 WIB
Astra Motor Yogyakarta menggelar "KOPDARGAB Gas Daftar HCID" yang dilaksanakan di Astra Motor Safety Riding Center Yogyakarta (23/7/2022). - Ist

JOGJA-Astra Motor Yogyakarta selaku main dealer sepeda motor Honda wilayah DIY, Kedu, dan Banyumas kembali menggelar kegiatan untuk memperkuat rasa persaudaraan antar komunitas. Kali ini kegiatan dikemas dalam "KOPDARGAB Gas Daftar HCID" yang dilaksanakan di Astra Motor Safety Riding Center Yogyakarta pada 23 Juli 2022.

Sebelum kegiatan dimulai, 65 bikers yang mewakili 13 komunitas berkumpul untuk mengikuti briefing di Astra Motor Yogyakarta dan langsung dilanjutkan dengan city rolling menuju Astra Motor Safety Riding Center Yogyakarta. Dalam kesempatan ini instruktur safety riding Astra Motor Yogyakarta juga memberikan edukasi mengenai tips mempersiapkan diri dan kendaraan sebelum mengikuti city rolling.

Komunitas-komunitas yang berkolaborasi dengan Astra Motor Yogyakarta kali ini meliputi Honda StreetFire (HSFCI), Jogja CBR Riders Independent (JCRI), CBR Club Yogyakarta (CCY), Komunitas CBR Indonesia Yogyakarta (KCI Yogyakarta), Honda PCX Club Indonesia chapter Yogyakarta (HPCI chapter Yogyakarta), Yogyakarta Scoopy Owner Club (YSOC), Jogja GTR Owner Community (JGOC), Djogjakarta Vario Community (DAVINCI), Jogja Vario Community (JAVACOM), Honda Vario 125 Owner Community (HV125OC), Honda Genio Yogyakarta Community (HGYC), CBR Riders Owner Temanggung (CROM) dan Lady Vario Temanggung (LVT).

“Ini merupakan kedua kalinya di tahun 2022 ini kami menyelenggarakan KOPDARGAB Gas Daftar HCID. Harapannya kegiatan ini bisa memperkuat rasa persaudaraan terutama bagi komunitas-komunitas yang baru bergabung serta memperkenalkan HCID dan benefit di dalamnya.” terang Community Development & Safety Riding Supervisor Astra Motor Yogyakarta Muhammad Ali Iqbal dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Rabu (27/7/2022). 

Dalam kesempatan ini PIC Community Astra Motor Yogyakarta juga memberikan sosialisasi mengenai mekanisme pendaftaran Honda Community ID (HCID) beserta keuntungan dan manfaat yang diperoleh saat anggota komunitas motor Honda terdaftar dalam HCID.

Ada yang Baru

Menghadirkan kebaruan dalam kegiatan ini, Astra Motor Yogyakarta mengundang Ikrob Didik Irawan selaku Digital Manager Tribun Jogja untuk berbagi ilmu menulis kepada komunitas motor Honda yang hadir. Sebagai seorang ekspertis di dunia jurnalistik online, Ikrob memaparkan pengalamannya, memberikan tips, sekaligus mengajak komunitas motor Honda untuk semakin aktif menulis di website komunitas ataupun media sosial masing-masing.

Semakin menyemarakkan kegiatan kali ini seluruh peserta diajak untuk mengikuti salah satu game edukatif ala bikers yaitu Static Balance. Berbeda dari narrow plank, dalam permainan ini peserta diajak untuk beradu durasi menjaga keseimbangan di atas sepeda motor tanpa menggunakan penyangga dalam kondisi berhenti. Permainan ini digunakan untuk melatih otot seluruh bagian tubuh untuk bekerja menjaga keseimbangan sekaligus mengenali karakter sepeda motor masing-masing.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

New Honda Stylo 160 Ngabuburide Keliling Kota Jogja
Herjun Raih Podium Tertinggi, CBR250RR Tak Terbendung di ARRC Buriram
Optimalkan Layanan Melalui Aplikasi untuk Konsumen, Astra Motor Yogyakarta Perkenalkan Kembali Motorku X
Pebalap Bertalenta Astra Honda Siap Banggakan Indonesia di ARRC Buriram

Video Terbaru

Berita Lainnya

  1. BRIN akan Kembangkan Reaktor Nuklir Skala Kecil
  2. Disdik Solo Pastikan Sekolah di Kota Solo Sudah Terapkan Kurikulum Merdeka
  3. Drama Penyaliban Yesus di Gereja St Antonius Purbayan Solo Isi Rangkaian Paskah
  4. Didukung Tol dan Ragam Destinasi, Soloraya Makin Ramai Dikunjungi Wisatawan

Berita Terbaru Lainnya

Bolehkah Motor Kredit Belum Lunas Digadaikan atau Dipindahtangankan? Begini Penjelasannya
UMKM Otomotif Lokal Dapat Beradaptasi dengan Tren EV
Launching New Honda Stylo 160, Honda Istimewa Gandeng Brand Fashion Lokal
Toyota Jepang Bakal Rilis 30 Mobil Listrik secara Global hingga 2030
Matik 160cc Jadi Premium Fashionable Pertama di Indonesia Resmi Hadir Lebih Dekat di Jogja, Kedu, dan Banyumas
Bawa Mobil Listrik saat Mudik? Tenang Ini Daftar 21 Lokasi SPKLU di Sepanjang Tol Trans Jawa
All New Honda CR-V Catatkan Kenaikan Penjualan 11 Persen di Februari 2024
Viral, XPander Seruduk Porsche Seharga Rp8,9 M, Netizen: Jual Rumah bahkan Ginjal pun Tak Cukup untuk Ganti Rugi
Tren Penjualan Mobil Turun, Pangsa Pasar ASII Justru Bertambah
Astra Motor Yogyakarta X PMHY Berkeliling dengan Honda EM1 e: