Advertisement

Saat Foto Kamera iPhone 14 Pro Bergetar, Apple Siapkan Perbaikan

Khadijah Shahnaz
Senin, 26 September 2022 - 02:37 WIB
Sirojul Khafid
Saat Foto Kamera iPhone 14 Pro Bergetar, Apple Siapkan Perbaikan Tampilan iOS 16 pada perangkat iPhone - Apple

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Setelah mendapatkan keluhan terkait iPhone 14 Pro terkait kamera bergetar ketika menggunakan aplikasi kamera pihak ketiga, Apple mengatakan akan memperbaiki hal tersebut pada hari ini, Jumat (23/9/2022). 

Dilansir dari The Verge, Kamis (23/9/2022) pembaruan baru yang keluar sekarang, iOS 16.0.2, dimaksudkan untuk memperbaiki masalah di mana kamera iPhone 14 dan 14 Pro akan bergetar saat menggunakan aplikasi pihak ketiga, serta pemberitahuan "Izinkan Tempel" yang dianggap mengganggu. Hal ini dikatakan Apple dalam halaman dukungan. 

Advertisement

Apple mengatakan pembaruan ini akan dimulai dari iPhone 8 dan X hingga jajaran iPhone 14 terbaru.

"Pembaruan ini menyediakan perbaikan bug dan pembaruan keamanan penting untuk iPhone Anda termasuk, kamera dapat bergetar dan menyebabkan foto buram saat memotret dengan beberapa aplikasi pihak ketiga di iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max," ujar Apple.

BACA JUGA: Keren! Robot-Robot Pelayan Hotel dan Restoran Dipamerkan di Bali

Apple juga mengatakan ketika pembaruan, tampilan mungkin tampak benar-benar hitam selama penyiapan perangkat, Salin dan tempel antar aplikasi dapat menyebabkan permintaan izin muncul lebih dari yang diharapkan dan Voice Over mungkin tidak tersedia setelah reboot.

Setelah peluncuran iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max, beberapa pengguna mengeluhkan lensa utama/bawah kamera belakang bergetar tak terkendali ketika kamera dibuka di aplikasi seperti Snapchat, TikTok, dan Instagram. 

Alhasil, getaran tersebut membuat lensa mengeluarkan suara berderak dan video goyah muncul di jendela bidik pada perangkat.

YouTuber Luke Miani mengklaim bahwa masalah tersebut mengakibatkan lensa utama pada iPhone 14 Pro Max yang ia uji tidak dapat fokus dengan benar dalam penggunaan berikutnya, bahkan di aplikasi Kamera.

Miani mengatakan dia membawa iPhone ke Apple Store dan dapat menukar perangkat dengan yang baru, tetapi tidak jelas apakah ada kerusakan permanen.

BACA JUGA: Berada di Jabodetabek dan Batam, Kemenkominfo Bangun Pusat Data Nasional

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement