Advertisement

Mau Beli Mobil Bekas Melalui Aplikasi? Lakukan Hal Ini

Jumali
Kamis, 26 Januari 2023 - 11:07 WIB
Jumali
Mau Beli Mobil Bekas Melalui Aplikasi? Lakukan Hal Ini Salah satu bursa mobil bekas di Jalan Magelang, Sleman ini menjadi rujukan masyarakat yang membutuhkan kendaraan dengan harga terjangkau, Selasa (19/6/2018). - Harian Jogja/Holy Kartika N.S

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Membeli mobil bekas menjadi salah satu alternatif bagi masyarakat yang terbatas anggaran tapi ingin memiliki mobil.

Di sisi lain, membeli mobil bekas sangat berbeda dengan mobil baru. Sebab, butuh ketelitian dan tips khusus saat membeli mobil bekas agar tidak tertipu. Apalagi saat ini banyak mobil bekas yang ditawarkan melalui aplikasi online.

Advertisement

BACA JUGA: Ini Mobil Bekas yang Banyak Dicari

Agar tidak tertipu penampilan mulus mobil bekas di aplikasi online, simak tips berikut ini:

1. Sesuaikan bujet dan kebutuhan

Anda harus menyesuaikan bujet dan kebutuhan terkait mobil bekas yang akan Anda beli. Selain itu, Anda juga bisa membandingkan merek dan model dan varian lainnya. Pastikan mobil bekas yang Anda beli dalam kondisi terbaik.

2. Cek fisik

Tujuan pengecekan fisik adalah untuk memastikan mobil bekas yang dipilih benar-benar dalam kondisi yang terbaik. Selain cek fisik, pastikan dokumen kepemilikan dan riwayat servis mobil. Jangan langsung tergoda dengan tampilan yang mulus.

3 Test drive

Lakukan test drive untuk memastikan kemulusan mesin dan mobil bebas masalah. Disamping itu, melalui test drive maka Anda bisa mengecek kemudahan dan kenyamanan dari mobil bekas yang akan Anda beli.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Konflik Israel di Gaza, China Serukan Gencatan Senjata

News
| Selasa, 16 April 2024, 19:07 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement