Advertisement

Tips Pilih Warna Mobil Sesuai Kepribadian

Jumali
Minggu, 12 Februari 2023 - 05:27 WIB
Jumali
Tips Pilih Warna Mobil Sesuai Kepribadian Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJAWarna mobil tidak hanya didasarkan kepada perkembangan tren, akan tetapi juga disesuaikan dengan karakter serta kepribadian pemiliknya. Ada yang memilih warna mobil sesuai dengan warna favorit atau juga zodiak maupun shio kelahiran.

Berikut warna mobil yang sesuai dengan kepribadian dan karakter Anda:

Advertisement

- Hitam

Warna hitam kerap kali dipilih sebagai warna mobil karena cenderung tegas dan berkelas. Pemilihan warna hitam sangat populer di kalangan pelanggan karena mobil terkesan elegan dan eksklusif. Dari segi psikologi, pemilihan warna hitam cocok untuk pengendara yang cenderung memiliki karakteristik kuat, dominan, serta terkendali. Warna hitam juga dipilih oleh pelanggan yang senang akan kesan klasik, misterius, dan mewah.

- Abu-abu

Pemilihan warna abu-abu biasanya dikarenakan warna tersebut memiliki ciri khas yang sederhana namun tetap terkesan matang. Secara psikologi, pemilih warna netral ini dinilai mudah berkompromi, karena memilih warna transisi tengah diantara hitam dan putih. Selain itu, pemilih warna abu-abu memiliki kecenderungan sifat pemalu, cermat, serta pecinta kenyamanan.

- Putih

Mobil berwarna putih adalah salah satu warna yang kini banyak diminati oleh pelanggan. Warna putih merupakan warna netral yang memberikan kesan elegan dan bersih untuk siapapun. Secara harfiah, warna putih kerap kali menyimbolkan kejujuran dan kemurnian. Biasanya, pemilik mobil berwarna putih memiliki karakter sederhana namun anggun dan perfeksionis.

- Merah

Mobil berwarna merah cenderung lebih maskulin, percaya diri, dan agresif. Warna merah biasanya digunakan untuk menunjukan status yang lebih dominan dari sisi finansial. Secara psikologis, pemilih warna merah biasanya adalah orang yang penuh ambisi, penuh semangat, menyenangkan, dan orang yang bisa menikmati hidup.

- Biru

Biru adalah warna yang identik dengan kedamaian dan kepercayaan. Pemilih warna biru biasanya adalah orang-orang yang penuh integritas dan loyal. Orang yang memilih mobil berwarna biru biasanya adalah orang dengan karakter yang optimis, tenang, serta bijaksana.

- Oranye

Pemilih mobil berwarna oranye yang anti-mainstream ini biasanya adalah para extrovert yang senang bersosialisasi dan penuh optimisme. Untuk perawatan, mobil berwarna orange cenderung paling awet, mudah, dan aman karena warna oranye dapat menyamarkan warna kotoran atau goresan pada bodi mobil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kemenkes Buka Pendaftaran Lowongan Nakes untuk 4 Rumah Sakit

News
| Kamis, 25 April 2024, 01:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement