Advertisement

Makin Aman Rental Mobil Bersama TRAC dengan Jaringan Luas di Berbagai Kota

Media Digital
Senin, 20 Maret 2023 - 15:17 WIB
Jumali
Makin Aman Rental Mobil Bersama TRAC dengan Jaringan Luas di Berbagai Kota TRAC - Ist

Advertisement

Menjelang akhir tahun, sudahkah Anda merencanakan hendak piknik kemana demi mengisi liburan? Sudah hunting berbagai destinasi wisata di dalam atau luar kota? Atau sedang berburu promo rental mobil Bandung?

Kini, liburan bisa terlaksana dengan mudah. Anda bisa memilih paket liburan atau menggunakan perencanaan mandiri.

Advertisement

Di sisi lain, tersedianya layanan sewa mobil juga memudahkan transportasi selama berlibur, baik sendiri, bersama pasangan, atau rombongan.

Sebelum membahas terlalu jauh, mari cek dulu ada wisata menarik apa di berbagai kota metropolitan Indonesia.

Pilihan Wisata di Berbagai Kota Metropolitan Indonesia

Liburan memang menjadi momentum yang dinanti-nanti oleh banyak orang. Ada yang memanfaatkan waktu libur untuk diam di rumah, istirahat, hingga jalan-jalan.

Buat Anda yang ingin menghabiskan liburan dengan berkeliling kota di Indonesia, berikut beberapa destinasi wisata yang bisa Anda pilih.

1. Braga, Bandung

Bandung adalah kota berjulukan “Paris van Java”. Di sini, Anda bisa menemukan banyak destinasi wisata menarik, salah satunya, adalah Braga atau populer juga dengan nama Braga City Walk.

Sebenarnya, Braga adalah nama jalan utama di kota Bandung, Jawa Barat. Di sepanjang jalan Braga, ada banyak berdiri gedung tua yang masih terawat dan kokoh bangunannya.

Gedung-gedung tua ini menjadi saksi bisu perjalanan panjang kota kembang. Selain mengenang masa lalu, bangunannya yang klasik juga sangat pas untuk Anda jadikan latar foto.

Selain itu, di sini tersedia restoran, butik, bar, hotel, hingga coffee shop kekinian yang siap menjamu kehadiran Anda.

Ingin belanja kebutuhan diri atau kulineran? Di sini tempat pas untuk jalan-jalan, belanja, juga kulineran baik pagi, siang, hingga malam karena suasananya yang sejuk dan bersih.

Bukan hanya itu, di sepanjang jalannya juga banyak pedagang kaki lima yang menawarkan dagangan seperti lukisan atau souvenir.

2. Malioboro, Yogyakarta

Jika Bandung ada Braga, maka di kota pelajar ada Malioboro.

Sama seperti Braga, Malioboro juga nama jalan di kota istimewa Yogyakarta. Di sini, Anda bisa berbelanja kebutuhan diri atau kuliner.

Bahkan, sepanjang jalannya juga tersedia banyak pedagang kaki lima yang menawarkan baju, hingga souvenir dengan harga ramah kantong. Tentunya, kualitasnya pun baik.

Menariknya lagi, di sini masih tersedia delman atau kereta kuda dan becak kayuh. Anda bisa menyusuri sepanjang jalannya menaiki delman atau becak.

Selain itu, dari Malioboro juga dekat dengan beberapa obyek wisata Yogyakarta, seperti Kampung Wisata Sosromenduran, Taman Sari, Benteng Vredeburg, Teras Malioboro (pusatnya kuliner jalanan), alun-alun keraton Yogyakarta, dan lain-lain.

Bahkan, Anda bisa mendapatkan penginapan ala backpacker yang harganya 100 ribuan.

3. Kampung Arab Surabaya

Selanjutnya, yang tidak kalah menarik ada kota Surabaya dengan Kampung Arab. Sebenarnya, di Surabaya tersedia beberapa kampung berdasarkan etnis.

Nah, di Kampung Arab ini mayoritas warganya adalah penduduk berketurunan Arab atau asli dari Arab.

Kampung Arab juga ditetapkan sebagai situs sejarah peradaban Islam di Surabaya.

Bisa dibilang, Kampung Arab Surabaya adalah tempatnya wisata religi Sunan Ampel. Karena kampung Arab mengelilingi area makam salah satu Walisongo.

Selain bisa wisata religi, Anda juga bisa menjajal berbagai olahan makanan khas Arab. Bukan hanya kuliner Arab, Anda bisa membeli berbagai kebutuhan muslim-muslimah di sini. Seperti pakaian, minyak wangi, juga peralatan ibadah.

4. Ubud, Bali

Ingin liburan bernuansa alam yang kental?

Coba, deh, ke daerah Ubud, Gianyar, Bali. Memang Ubud terkenal sebagai pusat tari dan kerajinan tradisional. Namun, kawasan yang dikelilingi dengan hutan hujan dan terasering ini memiliki pesona alam yang cantik.

Selain itu, area yang masih kental dengan pura membuatnya tampak makin menawan.

Di Ubud, Anda bisa mengunjungi beberapa objek wisata Bali seperti

  • Monkey Forest Ubud–Pura Dalem Agung Padangtegal,
  • Pura Taman Saraswati,
  • Museum ARMA (Agung Rai Museum of Art) Bali,
  • Museum Neka Ubud,
  • Goa Gajah,
  • Istana Kerajaan Ubud,
  • Ubud Art Market,
  • The Blanco Renaissance Museum,
  • Sawah Terasering Tegalalang,
  • Arung Jeram Sungai Ayung,
  • Desa Wisata Nyuh Kuning Ubud,
  • Desa Petulu,
  • Museum dan Galeri Seni Rudana Ubud, juga
  • Pura Gunung Lebah.

Tentunya, ada banyak tempat wisata Bali yang bisa Anda kunjungi selama di Ubud. Yang paling menonjol dari Ubud adalah seni dan budayanya yang begitu kental.

5. Losari, Makassar

Lanjut ke kota metropolitan Indonesia bagian timur, ada wisata Makassar yang sangat populer, yakni Pantai Losari.

Di Sulawesi Selatan ini, Anda bukan hanya bisa mengunjungi pantai saja. Namun, ada juga wisata edukasi dan alam lainnya.

Namun, berkunjung ke kota Makassar, wajib bertandang ke Pantai Losari. Karena lokasi yang mudah dijangkau, pemandangan yang ciamik, dan pastinya gratis.

Anda bisa berkunjung kapan pun. Karena Pantai Losari terbuka 24 jam. Namun, waktu paling ramai adalah pukul 15.00 sampai 21.00 waktu setempat.

Lokasinya yang dekat dengan Bandara Hasanuddin juga memudahkan siapa pun untuk mengunjunginya, baik setelah tiba atau hendak pulang ke kota asal.

Di sini, Anda bisa berfoto di beberapa spot yang memang ikonik. Selain itu, saat ini juga ada masjid terapung dengan gaya bangunan yang unik. Dari Losari, Anda juga bisa menyaksikan area CPI atau Center of Point Indonesia di seberangnya.

Di CPI, Anda bisa menemukan Wisma Negara, Lego-Lego Foodcourt, dan Masjid 99 Kubah.

Sementara sore hingga malam harinya, Anda bisa menikmati kuliner khas Makassar.

Rental Mobil Aman dengan TRAC

Sudah menyiapkan rencana hendak mengunjungi wisata mana? Sudah menyiapkan transportasi selama liburan? Jika belum, Anda bisa mencoba menggunakan TRAC.

TRAC adalah layanan transportasi yang menawarkan jasa sewa mobil untuk berbagai daerah di Indonesia, baik individu, kelompok, maupun perusahaan dengan unit kendaraan terbaik. Mulai dari rental mobil Bandung, Bali, hingga berbagai kota pun tersedia di sini. 

Anda bisa menyewa mobil secara harian, bulanan, atau tahunan. Jadi, mau Anda sewa jangka pendek atau panjang, TRAC solusi paling tepat.

Alasan Memilih Layanan Rental Mobil TRAC

Lantas, mengapa harus TRAC?

Berbeda dengan layanan rental mobil lainnya, TRAC sebagai bagian dari Astra memiliki banyak keunggulan, yakni.

1. Sopir Handal

Kualitas dari sopir TRAC bukan hanya andal dan mahir menyetir, tetapi juga paham terkait keselamatan dan keamanan berkendara. Sehingga perjalanan menjadi lebih nyaman.

Para sopir pun berlaku sopan dan profesional juga mematuhi protokol perusahaan dalam bekerja. Sehingga Anda mendapatkan pelayanan berkualitas terbaik.

2. Unit Terbaik dan Terawat

Semua unit yang disewakan dalam kondisi baik dan performanya terjaga. Selain itu, tersedia juga berbagai jenis dan tipe mobil menyesuaikan kebutuhan dan kepentingan.

Semua unit akan memperoleh perawatan rutin demi menjaga performanya. Di sisi lain, kendaraan juga selalu dicek sebelum dan sesudah penyewaan sehingga kendaraan terjaga kebersihan juga kesehatannya.

3. Tersedia Asuransi dalam Setiap Penyewaan

Selain itu, ada juga penambahan asuransi bagi setiap penyewaan. Sehingga apabila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan selama penyewaan Anda lebih terjamin.

4. Pesan Mudah dan Pembayaran Lengkap

Terakhir, Anda bisa dengan mudah memesan mobil yang Anda butuhkan. Anda bisa memesannya melalui website atau mengunduh aplikasi TRACToGo.

Aplikasi ini bisa Anda unduh melalui AppStore dan PlayStore.

Selain itu, pembayarannya pun lengkap. Ada cashless bagi Anda yang lebih suka pembayaran dengan metode cashless, mulai dari e-wallet hingga transfer bank.

Jaringan Luas TRAC yang Tersebar di Kota Besar di Indonesia

TRAC memiliki cabang di berbagai kota besar Indonesia. Anda bisa menyewa kendaraan dengan mendatangi lokasi cabang terdekat.

Berikut daftar alamat cabang TRAC terdekat.

1. Bali

Rental mobil Bali dari TRAC terdapat di Outlet Bintang Supermarket Ubud

Jalan Raya Sanggingan No. 45, Campuan, Sayan, Gianyar, Bali 80515

0361 703333

Juga di Graha TRAC Bali.

Grha TRAC Jalan By Pass Ngurah Rai, Kelan Tuban, Jimbaran, Badung, Bali 80361.

0361 703333

2. Surabaya, Jawa Timur

Anda bisa Rental mobil Surabaya dengan TRAC yang berada di Kantor TRAC Surabaya

Jalan Wonorejo Timur No. 99, Wonorejo, Surabaya, 60296

031 87853333

Selain itu, ada juga Kantor TRAC Bus Surabaya.

Di Jalan Wonorejo Timur No. 99, Wonorejo, Rungkut, Surabaya, Jawa Timur 60296.

021 2981999.

3. Bandung, Jawa Barat

Untuk Rental mobil Bandung, Cabang TRAC beralamat diJalan Soekarno Hatta No. 438 D, Pasirluyu, Regol, Bandung, Jawa Barat 40254.

022 87345000

4. Yogyakarta

Anda juga bisa Rental mobil Yogyakarta dengan TRAC yang beralamat di Jalan Raya Ring Road Utara No. 27A, Jombor Lor, Mlati, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55284

0247 6250000

 

5. Makassar, Sulawesi Selatan

Kemudian untuk Rental mobil Makassar, Anda bisa berkunjung ke Cabang TRAC yang beralamat  di Jalan Profesor Abdurahman Basalamah II No. 2 Makassar, Sulawesi Selatan 90231

0411 450000

Untuk daftar lokasi cabang lebih lengkap, Anda bisa mengakses di sini.

Selain langsung mendatangi lokasi cabang TRAC terdekat, Anda juga bisa memesan kendaraan di mana saja kapan saja melalui aplikasi TRACToGo.

Mau rental mobil Bandung atau daerah lainnya, TRAC solusi transportasi Anda. Kualitas pelayanan oke, performa kendaraan sehat dan baik, juga layanan lengkap dengan berbagai jenis serta tipe kendaraan dari motor, mobil, hingga bus untuk berbagai kebutuhan, baik individu maupun perusahaan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Warga Iran Dukung Langkah Pemerintah Menyerang Israel

News
| Sabtu, 20 April 2024, 12:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement