Advertisement

3 Cara Memilih Ukuran Kulkas yang Tepat

Media Digital
Jum'at, 24 Maret 2023 - 20:12 WIB
Budi Cahyana
3 Cara Memilih Ukuran Kulkas yang Tepat Ilustrasi kulkas - Istimewa

Advertisement

JOGJA—Pasti kamu tidak mau membeli kulkas yang terlalu besar atau kecil, bukan? Apalagi, model dan ukuran kulkas yang cukup beragam akan membuat kamu jadi bingung dalam memilihnya. Untuk itulah, ada beberapa hal penting yang perlu kamu pertimbangkan saat memilih kulkas, seperti berikut.

  1. Pahami ukuran dimensi kulkas

Biar tidak bikin sempit waktu diletakkan di dapur ataupun ruang makan, pastikan kamu mengetahui ukuran dimensi dari kulkas. Selain itu, sisakan sekitar 10-15 cm pada bagian atas dan belakang kulkas supaya ada ventilasi. Jadi, kulkas tidak terlalu menempel ke dinding dan menyentuh plafon atau lemari.

Advertisement

  1. Ketahui jumlah anggota keluarga di rumah

Kamu juga bisa memilih kulkas berdasarkan jumlah anggota keluarga yang tinggal di dalam satu rumah. Hal ini bertujuan untuk memudahkan kamu mengetahui berapa banyak makanan yang akan disimpan.

Kalau kamu hanya tinggal berdua, kulkas ukuran 50-200 liter sudah cukup. Lain halnya kalau di rumah ada lebih dari 5 orang, maka kamu perlu memakai kulkas yang lebih besar atau sekitar 300-350 liter.

  1. Pilih jenis kulkas sesuai kebutuhan

Terakhir, kamu bisa memilih jenis kulkas yang sesuai kapasitasnya. Kalau ingin menyimpan banyak bahan makanan, kulkas dengan dua pintu bisa jadi pilihan tepat. Namun, kalau kamu memiliki ruang yang sempit dan hanya tinggal berdua, kulkas satu pintu pun sudah cukup.

Tenang saja, kamu bisa membeli berbagai model kulkas terbaik hanya di ruparupa.com.  

Di sini, kamu juga bisa mendapatkan perlengkapan rumah tangga terbaik dari merek ternama milik Kawan Lama Group, yaitu ACE, INFORMA, INFORMA Electronics, INFORMA Sleep, Pendopo, Toys Kingdom, ATARU, Krisbow, Pet Kingdom, SELMA, Susen, Chatime, Ashley, EYE SOUL, dan masih banyak lagi. Yuk, belanja sekarang! (***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kelola Judi Online Cuaca77.com, 11 Orang Ditetapkan Tersangka

News
| Selasa, 30 April 2024, 20:57 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement