Advertisement

Volvo PHK 1.300 Karyawannya di Swedia

Jumali
Minggu, 07 Mei 2023 - 13:27 WIB
Jumali
Volvo PHK 1.300 Karyawannya di Swedia Logo Volvo - Reuters/Denis Balibouse

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Volvo dikabarkan telah melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap 1.300 karyawan di Swedia. PHK dilakukan karena perusahaan sedang meningkatkan pemotongan biaya operasional.

BACA JUGA: Volvo Grup akan PHK 1.600 Karyawannya

Advertisement

Kepala eksekutif Volvo Jim Rowan mengatakan, masih memerlukan pemotongan biaya, meski dorongan efisiensi grup mulai menunjukkan hasil. Terbukti, dalam laporan kuartal pertama 2023, Volvo menunjukan hasil cukup bagus.

"Hambatan ekonomi, kenaikan harga bahan baku, dan persaingan yang meningkat kemungkinan akan tetap menjadi tantangan bagi industri kami untuk beberapa waktu," katanya, dikutip dari The Straits Times, Minggu (7/5/2023).

Sekitar 1.100 pekerjaan akan dipangkas di unit operasi global utama Volvo Cars, yaitu Volvo Personvagnar. Sementara 200 posisi lainnya, akan diidentifikasi setelah peninjauan entitas perusahaan di seluruh Swedia.

Sehari sebelumnya, Volvo Cars, yang mayoritas dimiliki oleh Geely Holding China, menyatakan jikaa penjualan mobilnya meningkat 10 persen YoY pada April menjadi 51.976 mobil, didorong oleh kenaikan yang kuat di China.

Penjualan Volvo di China melonjak 46 persen, sementara di Eropa, yang merupakan pasar terbesarnya, penjualan naik 5 persen. Sedangkan Amerika Serikat, penjualan Volvo turun 4 persen. Sedangkan penjualan mobil listrik naik hampir dua kali lipat menjadi 1 persen dari total penjualan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kemenkes Buka Pendaftaran Lowongan Nakes untuk 4 Rumah Sakit

News
| Kamis, 25 April 2024, 01:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement