Advertisement

Daihatsu Ajak Pelanggan Jajal Berkendara All New Astra Daihatsu Ayla di Jogja

Media Digital
Jum'at, 12 Mei 2023 - 16:37 WIB
Sunartono
Daihatsu Ajak Pelanggan Jajal Berkendara All New Astra Daihatsu Ayla di Jogja Daihatsu Ajak Pelanggan Jajal Berkendara All New Astra Daihatsu Ayla di Jogja. - Istimewa.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Setelah resmi diluncurkan pada Maret 2023 lalu, Daihatsu ajak pelanggan melalui Sahabat Jurnalis untuk menjajal langsung keseruan berkendara dengan All New Astra Daihatsu Ayla yang berlangsung pada 11-13 Mei 2023. Acara selama 3 hari yang berlangsung di Jogjakarta ini melewati beragam destinasi mulai dari area perkotaan, hingga dataran tinggi untuk membuktikan kehandalan performa Ayla terbaru, sekaligus menikmati beragam destinasi favorit wisata, kebudayaan dan kesenian, serta ragam kulinernya.

Pada hari pertama, perjalanan dimulai dari Bandara Yogyakarta International Airport menuju Kopi Jolotundo, sebuah tempat makan dengan konsep alam yang berlokasi di Kulon Progo untuk menikmati kuliner serta pemandangan persawahan yang membentang ditambah suasana yang masih kental dengan pedesaan yang asri, sejuk, dan menyenangkan.

Advertisement

Pada destinasi pertama ini, Daihatsu dan juga rekan media juga disambut oleh Anita Verawati, selaku Sekretaris Dinas Pariwisata Daerah Istimewa Yogjakarta. “Kami mengucapkan selamat datang di Jogjakarta, dan terima kasih atas kepercayaan dan dukungannya dari Daihatsu serta rekan media yang telah memilih Jogjakarta sebagai destinasi pilihan pada acara Test Drive Ayla baru ini. Semoga acara ini dapat turut mendukung dan meningkatkan tingkat pariwisata area Jogjakarta, serta dapat memberikan pengalaman yang berkesan kepada semua peserta,” ujarnya.

Setelah pembukaan, Daihatsu sekaligus melakukan seremoni pelepasan peserta Media Test Drive dengan menggunakan total 8 unit All New Astra Daihatsu Ayla varian 1.2 R CVT ADS. Daihatsu Bersama rekan media langsung menuju destinasi selanjutnya, yaitu Karang Pramuka yang berlokasi di Kaliurang. Selama perjalanan menuju destinasi ini, para peserta Test Drive langsung menjajal performa All New Astra Daihatsu Ayla melewati berbagai jalan perkotaan, hingga dataran tinggi.

Setelah menikmati keindahan Karang Pramuka di Kaliurang, peserta Media Test Drive langsung menuju lokasi penginapan Westlake Resort di Kota Jogjakarta untuk makan malam dan beristirahat. Selama perjalanan hari pertama sejauh kurang lebih 100 Kilometer didominasi trek lurus, serta beberapa kondisi jalan menanjak yang bervariasi membuat penumpang di dalamnya tetap asik dan fun to drive.

Selama perjalanan hari pertama, All New Astra Daihatsu Ayla 1.2L WA-VE DOHC Dual VVT-i mampu memberikan akselerasi responsif dan bertenaga di RPM rendah sekalipun, ditambah dengan transmisi D-CVT (Dual Mode Continuously Variable Transmission), membuat akselerasi kendaraan lebih halus, dan bahan bakar yang efisien.

Tak hanya itu, Ketika menuju destinasi dataran tinggi ini, All New Astra Daihatsu Ayla yang juga dilengkapi dengan fitur HSA (Hill Start Assist) yang berfungsi mencegah mobil bergerak mundur saat berhenti di tanjakan selama beberapa waktu turut membantu pengemudi ketika mengharuskan mobil berhenti dalam kondisi jalanan yang menanjak, sehingga menjadi lebih aman dan nyaman.

Keseruan dan kenyamanan selama berkendara juga makin maksimal karena didukung dengan Touchscreen Audio 7’ inch yang modern yang dapat terkoneksi dengan smartphone yang dapat menambah hiburan selama berkendara, tingkat stabilitas yang lebih handal dan lebih senyap berkat penyematan platform DNGA (Daihatsu New Global Architecture), dan teknologi suspensi yang baru. 

Sedangkan pada fitur kenyamanan lainnya, All New Ayla telah dilengkapi Engine Push Start-Stop button, ditambah Tilt Steering untuk mempermudah pengaturan posisi stir kemudi ketika akan berkendara, selain itu, peserta Test Drive pun lebih leluasa ketika memasukkan barang bawaan seperti tas, dan koper ke bagasi Ayla baru ini karena memiliki kapasitas bagasi yang lebih luas yaitu 265 Liter, membuat aktivitas jadi lebih nyaman, sekaligus tetap compact.

Sebagaimana diketahui, All New Astra Daihatsu Ayla tersedia dalam 3 varian utama mulai dari varian M, X, dan R (1.0M M/T; 1.0X M/T; 1.0X CVT; 1.2R M/T; dan 1.2R CVT), ditambah varian asesoris terlengkap ADS (Astra Daihatsu Styling) yang terdapat mulai dari varian X hingga R dapat dipilih sesuai kebutuhan dan selera pelanggan yang ingin tampil lebih stylish.

Dengan sederet keunggulan serta teknologi terkini yang diberikan, sebagai mobil LCGC All New Astra Daihatsu Ayla tetap memiliki harga yang value for money mulai dari Rp135,800,000–Rp191,700,000 harga OTR (On The Road) DKI Jakarta, atau dapat langsung menuju outlet resmi Daihatsu terdekat di kota masing-masing.

All New Astra Daihatsu Ayla tersedia dengan 8 pilihan warna, yang diantaranya terdapat 3 warna terbaru yang tampil lebih sporty seperti, Ruby Red Metallic, Compagno Red, dan Metallic Orange yang dapat dipilih sesuai selera pelanggan. Untuk informasi dan spesifikasi lebih lengkap dapat dilihat melalui website resmi https://daihatsu.co.id/product/ayla/.

Sebagaimana diketahui, Astra Daihatsu Ayla merupakan salah satu pelopor mobil LCGC Hatchback yang telah hadir sekitar 1 dekade di Indonesia sejak 2013. Ayla telah dipercaya oleh lebih dari 270 ribu pelanggan di Indonesia memilih sebagai mobil pertama mereka.

“Melalui acara Media Test Drive ini, Sahabat Jurnalis dapat merasakan langsung sensasi berkendara bersama All New Astra Daihatsu Ayla dengan platform baru DNGA sebagai kendaraan yang Exciting Entry Hatchback sesuai dengan tagline-nya, sekaligus dapat menikmati berbagai destinasi dan keindahan spot ikonik di Jogjakarta. Semoga melalui acara ini, All New Astra Daihatsu Ayla semakin mendapat kepercayaan dan animo positif dari para pelanggan di Indonesia,” ujar Sri Agung Handayani, Marketing Director dan Corporate Planning and Communication Director PT Astra Daihatsu Motor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Penyelundupan Paket Ganja via Ekspedisi Berhasil Digagalkan, Ini Kronologinya

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 22:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement