Advertisement

Honda Luncurkan Mobil Listrik e:Ny1, Sekilas Mirip HR-V

Jumali
Minggu, 14 Mei 2023 - 11:17 WIB
Jumali
Honda Luncurkan Mobil Listrik e:Ny1, Sekilas Mirip HR-V Honda e:Ny1 - InsideEvs.com

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Honda meluncurkan mobil listrik, e:Ny1, di Eropa pada tahun ini. Sekilas e:Ny1 penampilan mirip dengan HR-V, meskipun pihak Honda mengklaim jika kedua mobil tersebut berbeda.

Honda e:Ny1 mempunyai logo H putih di depan. Sementara itu, emblem baru Honda ada di belakang. Laman
Electrek, Minggu (14/5/2023) melaporkan Honda e:Ny1 menjadi kendaraan pertama yang dibekali arsitektur F versi baru. Para pengendara pun akan mendapatkan pengalaman yang dinamis ketika mengendarai mobil itu.

Advertisement

Sebab, Honda e:Ny1 sudah mempunyai platform EV yang dirancang dengan pusat gravitasi rendah dan aerodinamika di bawah lantai.

Laman insideEvs.com mengungkapkan, sekilas, e:Ny1 pada dasarnya adalah kendaraan yang sama dengan Honda e:NS1/e:NP1 yang dijual di pasar mobil terbesar di dunia. Di samping rekayasa badge, menawarkan alternatif yang lebih utama untuk Honda e city car jelas merupakan ide yang bagus, dengan e:Ny1 diharapkan dapat memenuhi permintaan pelanggan yang terus meningkat untuk SUV segmen B yang seluruhnya bertenaga listrik.

Berdasarkan platform e:N Architecture F front-motor-driven, crossover listrik subkompak ini memiliki paket baterai lithium-ion 68,8 kilowatt-jam yang bagus untuk jarak 256 mil (412 kilometer) pada siklus WLTP.

Honda mengatakan paket tersebut memiliki kemampuan pengisian cepat DC dan dapat mengisi daya dari 10 hingga 80 persen hanya dalam 45 menit.

Baterai terhubung ke unit penggerak daya terintegrasi tiga-dalam-satu, motor listrik, dan kotak roda gigi yang menghasilkan 201 tenaga kuda (150 kilowatt) dan torsi 228 pound-feet (310 Newton-meter).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

ASN Akan Dipindah ke Ibu Kota Nusantara Secara Bertahap hingga 2029, Ini Prioritasnya

News
| Jum'at, 19 April 2024, 19:17 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement