Advertisement

2027, Jeep Wrangler Listrik Baru Tersedia

Newswire
Senin, 15 Mei 2023 - 12:37 WIB
Jumali
2027, Jeep Wrangler Listrik Baru Tersedia Jeep Rubico - Jeep

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Versi mobil ikonik Jeep Wrangler yang sepenuhnya listrik diperkirakan tidak akan hadir hingga tahun 2027, menurut laporan terbaru dari media Inggris, Auto Express dan Inside EVs, Minggu (14/5/2023).

BACA JUGA: Diparkir Depan Rumah, Jeep Wrangler Rubicon Milik Warga Sukoharjo Hilang

Advertisement

Wrangler telah tersedia dalam bentuk plug-in hybrid sejak tahun 2020 dan merupakan mobil terlaris kedua dari Jeep setelah Grand Cherokee.

Meskipun CEO Jeep Christian Meunier mengonfirmasi bahwa Wrangler listrik sedang dalam pengembangan, kabarnya mobil itu tidak akan diluncurkan hingga tahun 2027.

Namun demikian, Jeep akan meluncurkan banyak electric vehicle alias kendaraan listrik dalam dua sampai tiga tahun mendatang. Crossover Avenger level pemula kini sudah tersedia di Eropa, sementara Recon EV yang lebih tangguh diperkirakan akan dijual di Amerika Serikat tahun depan.

Versi listrik dari SUV mewah andalan Jeep, Wagoneer, juga sedang dalam pengembangan dan akan diungkapkan secara penuh dalam waktu dekat ini.

Meunier mengisyaratkan bahwa Wrangler EV akan menjadi mobil off-roader yang lebih unggul daripada versi mesin pembakaran internal bertenaga saat ini.

Elektrifikasi akan memungkinkan Jeep untuk membuat mobil off-roader yang lebih baik lagi berkat torsi tambahan, yang akan memungkinkan perjalanan yang lebih halus dan presisi, menurut Meunier.

Wrangler EV kemungkinan akan menggunakan platform listrik STLA Large milik Stellantis, yang juga menjadi dasar untuk Recon yang akan datang. Demikian dikutip dari Inside Evs, Senin (15/5/2023)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

UU DKJ Disahkan, Sebentar Lagi Jakarta Bakal Melepas Status Ibu Kota

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 19:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement