Advertisement

Siap-Siap, Ponsel 4G Harga Rp182.000 Segera Dirilis Orang Terkaya di Dunia

Restu Wahyuning Asih
Rabu, 05 Juli 2023 - 18:07 WIB
Arief Junianto
Siap-Siap, Ponsel 4G Harga Rp182.000 Segera Dirilis Orang Terkaya di Dunia Ponsel 4G Jio 'Bharat' yang miliki harga Rp182 ribu - Techcrunch

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Taipan India Mukesh Ambani mengumumkan akan merilis ponsel 4G paling murah di dunia dengan harga Rp182.000 saja.

Melalui perusahaan telekomunikasinya, Reliance Jio, Mukesh Ambani siap mendobrak pasar India dengan ponsel termurah tersebut.

Advertisement

Tak main-main, ponsel yang diluncurkan oleh Jio ini adalah ponsel entry-level yang dilengkapi dengan layanan Internet seperti pembayaran digital.

Orang terkaya ke-9 di dunia ini mengaku ponsel 4G termurah yang dirilisnya digunakan sebagai salah satu metode untuk membuat orang-orang bermigrasi dari 2G ke 4G.

"Masih ada 250 juta pengguna ponsel di India yang masih terperangkap di era 2G di saat dunia berada di puncak revolusi 5G," kata Akash Ambani, anak dari Mukesh yang menjabat sebagai Chairman Reliance Jio, seperti dikutip dari Reuters, Rabu (5/7/2023).

BACA JUGA: HP Cepat Panas? Ini 6 Cara Mengatasinya

Langkah ini juga diambil oleh Jio untuk menyaingi Vodafone dan Bharti Airtel yang tertinggal jauh dari mereka.

Sebelumnya pada 2021, Jio pernah meluncurkan ponsel 4G dengan harga 6.499 rupee atau sekitar Rp1,2 juta. Sayangnya ponsel tersebut memiliki status penjualan yang sulit, bahkan setelah diberikan harga diskon.

Adapun uji coba beta untuk HP 4G murah yang diberi nama Jio Bharat tersebut akan dimulai pada 7 Juli.

Melansir TechCruch, ponsel murah ini akan diberi nama Jio Bharat, yang memiliki handset dari Jio Platforms berkemampuan 4G dan menawarkan serangkaian fitur modern.

Fitur tersebut termasuk kemampuan pembayaran seluler dengan UPI, dan akses ke layanan streaming video dan musik sesuai permintaan milik Jio, JioCinema dan JioSaavn.

Spesifikasi lainnya yakni memori 48GB, dukungan untuk penyimpanan yang dapat diperluas dengan kartu microSD, layar 2 inci, dan kamera 0,3 VGA.

Sumber: Bisnis.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gunung Ibu Pulau Halmahera Meletus, Abu Vulkanik Setinggi 3,5 Kilometer

News
| Minggu, 28 April 2024, 00:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement