Advertisement

Apple Segera Luncurkan iPad Pro dengan Layar OLED

Jumali
Minggu, 09 Juli 2023 - 18:27 WIB
Jumali
Apple Segera Luncurkan iPad Pro dengan Layar OLED Ilustrasi Apple iOS 11.3 - JIBI/Ist/Apple.com

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Raksasa Teknologi asal Amerika Serikat, Apple dikabarkan akan merilis iPad Pro dengan layar OLED, pada 2024.

Kabar itu menguatkan beberapa kali bocoran bahwa Apple memang tengah menggodok keputusan menghadirkan kecanggihan layar OLED di lini tablet-nya.

Advertisement

BACA JUGA: iPad, Tablet Paling Laris di 2022

GSM Arena, Minggu (9/7/2023) mengungkapkan, meski keputusan Apple mengadopsi OLED ke tablet dan PC-nya terasa lambat. Saat ini baru dua produk yang menggunakan OLED, yakni iPhone dan Apple Watch.

Lini iPad Pro yang menggunakan layar OLED akan hadir dalam pilihan ukuran, yaitu 11 inci dan 13 inci. Produksi model tersebut diperkirakan dimulai pada kuartal pertama tahun depan.

Riset tersebut mengklaim bahwa Apple sedang merencanakan panel OLED multi-crystalline oxide (LTPO) suhu rendah. Substrat itu bisa dibilang merupakan puncak dari teknologi OLED di masa kini.

Artinya, secara mengejutkan menunjukkan bahwa perusahaan yang berbasis di Cupertino tersebut kemungkinan akan menggunakan OLED kelas atas untuk tabletnya. Keputusan itu dinilai masuk akal, mengingat iPad Pro merupakan lini premium dari Apple.

Dari Panel LCD Mini LED yang sudah digunakan di beberapa model iPad Pro saja, Apple sudah mewakili standar terbaik yang ditawarkan dunia LCD.

Apple akan memberikan pengalaman premium yang ditingkatkan bagi penggunanya, mulai dari kontrol cahaya yang lebih baik, serta hasil warna kontras yang bisa lebih optimal. Efisiensi daya juga berpotensi didapatkan saat menjajal kecerahan yang lebih tinggi karena teknologi LTPO mampu melakukan penyesuaian refresh rate tampilan yang sangat dinamis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

LPS Gandeng DepositoBPR by Komunal Gelar Edukasi Finansial Untuk Karyawannya

News
| Sabtu, 04 Mei 2024, 04:17 WIB

Advertisement

alt

Jadwal Agenda Wisata Jogja Sepanjang Bulan Mei 2024, Ada Pameran Buku Hingga Event Lari

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 17:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement