Advertisement

Digempur Apple Vision Pro, Samsung Tunda Peluncuran Headset XR

Taufan Bara Mukti
Senin, 10 Juli 2023 - 13:27 WIB
Sunartono
Digempur Apple Vision Pro, Samsung Tunda Peluncuran Headset XR Headset XR Samsung - GSMArena.

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO—Samsung menunda peluncuran headset Extended Reality (XR) selama 3-6 bulan menyusul kehadiran Apple Vision Pro. Dilansir dari SBS Biz, Samsung awalnya akan merilis headset XR baru pada awal tahun depan.

Perusahaan asal Korea Selatan itu memutuskan untuk meninjau ulang keseluruhan spesifikasi dan desain headset XR mereka menyusul kehadiran Apple Vision Pro. Apple Vision Pro, headset pintar Apple, rencananya akan meluncur ke pasar pada awal 2024.

Advertisement

Sementara Samsung mempertimbangkan kembali spesifikasi dan desain headset XR barunya, rencana Apple tentang Vision Pro juga tak berjalan mulus.

BACA JUGA : Tingkatkan Pengalaman Gaming dengan Headset Razer 

Apple menghadapi masalah produksi, dengan memangkas target penjualan 1 juta unit Vision Pro selama bulan pertama.NSamsung memperkenalkan headset XR baru pada acara Samsung Unpacked belum lama ini.

Headset XR Samsung ini akan berkolaborasi dengan Google dan Qualcomm. Kerja sama ini dilakukan perusahaan tersebut dalam rangka mengembangkan semua Headset XR yang akan mereka rilis di masa yang akan datang.

Peran Samsung dalam dunia XR pertama kali terlihat pada tahun 2015. Saat itu, Samsung mengeluarkan Samsung Gear VR yang merupakan headset VR untuk smartphone Galaxy S dan Note.

Saat itu, Gear VR mampu untuk menjalankan game VR yang dibuat untuk Oculus. Namun, setelah merilis beberapa versi dari Gear VR, Samsung menghentikan pengembangan dari headset VR tersebut.

BACA JUGA : Sepasang Kacamata Unik untuk Baca E-Book, Mirip Headset 

Mereka juga merilis headset VR dengan nama Samsung Odyssey untuk PC yang kini telah dihentikan. Terakhir, Samsung juga pernah meriset sebuah perangkat XR pada tahun 2017, namun tidak pernah mereka rilis ke pasar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gunung Ibu Pulau Halmahera Meletus, Abu Vulkanik Setinggi 3,5 Kilometer

News
| Minggu, 28 April 2024, 00:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement