Advertisement

Keunggulan Ponsel Lipat Galaxy Z Flip5

Newswire
Selasa, 08 Agustus 2023 - 07:07 WIB
Sunartono
Keunggulan Ponsel Lipat Galaxy Z Flip5 Galaxy Z Flip5. - Samsung.

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Samsung Galaxy Z Flip 5 merupakan ponsel lipat dengan desain clamshell vertikal. Ponsel ini diklaim memiliki teknologi yang lebih canggih dibandingkan generasi sebelumnya.

Ponsel ini memiliki layar AMOLED 6,7 inci dengan resolusi FHD+ dan adaptive refresh rate 120Hz. Menariknya dari ponsel lipat ini adalah adanya layar sekunder AMOLED seluas 3,4 inci kecerahan 1.600 nit dan refresh 60Hz. Layar sekunder ini memungkinkan pengguna untuk melakukan berbagai aktivitas, seperti mengambil foto selfie, membalas pesan, melihat notifikasi, mengontrol musik, mengakses Samsung Wallet, dan pengaturan cepat tanpa harus membuka layar utama.

Advertisement

BACA JUGA : Cara Daftar dan Cek IMEI Ponsel untuk Android dan iPhone

Dikutip Antara, Samsung Galaxy Z Flip 5 menggunakan mekanisme engsel baru yang membuat ponsel ini dapat dilipat rata tanpa ada celah sehingga tidak ada debu atau air yang masuk. Selain itu, ponsel ini memiliki sertifikasi IPX8 untuk tahan air dan debu serta dilindungi oleh Corning Gorilla Glass Victus.

Ponsel ini dilengkapi dengan kamera belakang ganda, termasuk sensor 12MP dengan OIS dan lensa ultra-wide-angle 12MP. Pada foto selfie, terdapat kamera depan 10MP. Ponsel lipat ini juga dilengkapi dengan speaker stereo ganda yang ditingkatkan oleh Dolby Atmos.

Keunggulan Galaxy Z Flip5 dilengkapi hadirnya multi-frame Processing dan pemrosesan Artificial Intelligence yang disempurnakan dengan processor Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy. Hasil foto Galaxy Z Flip5 menjadi lebih detail dan terang bahkan dalam kondisi low light. Peningkatan kualitas kamera Galaxy Z Flip5 membuat foto maupun video tetap terang dalam kondisi minim cahaya.

Kemampuan FlexCam pada Galaxy Z Flip5 memudahkan membuat konten fashion aesthetic tanpa perlu menggunakan tripod. Desain lipat yang inovatif ini memungkinkan untuk menyesuaikan posisi perangkat semaunya. Galaxy Z Flip5 bisa menyerupai alat perekam video genggam atau handycam. Memotret OOTD dari atas layaknya tren Y2K. Ponsel ini dibanderol dengan harga Rp15 juta.

BACA JUGA : Bukannya untuk Bekerja, Internet Justru Lebih Banyak untuk Main TikTok

“FlexCam menjadi daya tarik utama dari Galaxy Z Flip5 yang bikin konten jadi makin praktis. Dengan Flex Window yang makin besar di Galaxy Z Flip5, capture tiap momen untuk jadi konten yang authentic. Makin mudah buat bikin konten fashion-inspired yang estetis, contohnya explore foto OOTD dari angle yang extreme,” kata Konten Kreator Alegeor.

Ditenagai oleh prosesor Snapdragon 8 Gen 2 dengan kecepatan 3,36GHz, Samsung Galaxy Z Flip 5 menyediakan RAM hingga 8GB dan pilihan penyimpanan internal 256GB dan 512GB. Ponsel ini menggunakan baterai 3.700mAh dengan dukungan pengisian cepat 25W dan pengisian nirkabel. Perangkat ini berjalan di antarmuka Samsung UI berbasis Android 13. Konektivitas pada Samsung Galaxy Z Flip 5 mencakup port USB-C, WiFi-6E, Bluetooth 5.3, NFC, 5G, dan 4G.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

BNPB: Gempa Garut Rusak 110 Rumah dan Berdampak pada 75 KK

News
| Minggu, 28 April 2024, 17:57 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement