Advertisement

100% Produk Asli Indonesia, United Hadirkan Beragam Motor Listrik Berkualitas

Media Digital
Kamis, 21 September 2023 - 12:27 WIB
Mediani Dyah Natalia
100% Produk Asli Indonesia, United Hadirkan Beragam Motor Listrik Berkualitas United E-Motor memperluas jaringan penjualannya dengan membuka cabang di Yogyakarta, Rabu (20/9 - 2023),

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Industri kendaraan listrik mulai familier di Indonesia. Selain mengurangi emisi karbon dan ramah lingkungan, kendaraan listrik dinilai memiliki sejumlah keuntungan dibandingkan dengan kendaraan konvensional berbasis bahan bakar minyak (BBM). 

Store Manager United E-Motor Yogyakarta, Helmi Rahadian mengatakan United telah berdiri sejak 1991 dan United Motor baru pada 2020. Produk ini 100% asli Indonesia. Awalnya, United memproduksi sepeda kayuh di dua pabrik besar untuk memenuhi permintaan pasar domestik dan internasional. United merupakan merek 100% Indonesia. 

Advertisement

“Kami mengutamakan kualitas produk terbaik dan bergaransi. Dalam menciptakan produk premium dan teknologi terdepan. Divisi Riset dan Pengembangan Produk dari United memunculkan berbagai inovasi serta menjalankan komitmen dalam menjaga kelestarian lingkungan dunia. Melalui inovasi dan komitmen tersebut, kini United telah dilengkapi lini produk motor listrik menggunakan merek United E-Motor dengan PT Terang Dunia Internusa (TDI) sebagai Agen Pemegang Merk (APM),” kata dia dalam rilis, Kamis (21/9/2023). 

Merek motor listrik ini hadir dengan konsep produk penuh gaya, tampilan eksterior yang keren serta memberikan kepercayaan diri bagi pengendara dalam melakukan mobilitas tinggi di lingkungan urban.

Dimulai pada 2020, United E-Motor menghadirkan United T-1800. Motor listrik ini didesain dengan gaya urban dan berbeda dengan tampilan motor listrik lainnya. Menggunakan teknologi motor Bosch, United T-1800 siap menghadirkan pengalaman berkendara yang cepat, efisien, dan bertenaga. Kendaraan ini diklaim dapat mencapai kecepatan 70km/jam dengan jarak tempuh 65 km/ charge yang hanya membutuhkan waktu dua jam dalam pengisian baterai hingga penuh. 

“Untuk mempermudah sekaligus menambah kepuasan pengendaranya melalui beberapa fitur pada produknya. T-1800 memiliki reverse mode atau mode mundur dan penyimpanan bagasi yang luas sehingga dapat menyimpan banyak barang. United E-Motor T-1800 secara resmi dipasarkan dengan harga Rp32,5 juta,” tambahnya. 

Pada 2022 United E-Motor merilis TX Series dengan performa yang lebih ditingkatkan dari series sebelumnya. Terdapat dua varian yaitu TX-1800 dan TX-3000. Pertama, TX-1800 hadir untuk lalu lintas perkotaan dengan sifatnya yang adaptif, tangkas, dan selalu bertenaga. Produk ini memiliki kecepatan maksimum 75 km/jam dan jarak tempuh 65 km/charge dengan durasi pengisian baterai 0-80% selama 1 jam 30 menit. Hadir dengan enam pilihan warna yaitu black saphire, grey matte, milano red, golden yellow, blue electric dan white pearl, United E-TX1800 resmi dipasarkan dengan harga Rp39,8 juta. 

Kedua, hadir sebagai varian tertinggi TX-3000 lebih bertenaga dan berakselerasi di berbagai rute curam seperti pegunungan, maupun jalanan kota. TX-3000 mampu bermanuver di segala medan dengan kecepatan maksimum hingga 90km/jam dengan jarak tempuh 120 km/charge dan durasi pengisian baterai 0-80% selama empat jam.  Hadir dengan lima pilihan warna yaitu black sapphire, grey matte, milano red, golden yellow, dan white pearl, United TX3000 resmi dipasarkan dengan harga Rp55,6 juta. 

Tahun ini, United E-Motor kembali menghadirkan motor listrik dengan harga yang lebih ekonomis. MX-1200, motor listrik dengan utilitas maksimal dan bergaya urban-active, siap menjadi teman dan mendukung aktivitas sehari-hari pengendaranya. Memiliki desain lebih agresif dengan ekstra headlamp yang futuristik dan velg sporty. Semakin efisien dan bertenaga, MX1200 berperforma top power 2200 Watt dengan Brushless BC Motor dan manajemen elektrik yang disempurnakan. MX-1200 memiliki kecepatan maksimal berkendara 65 km/jam dengan jarak tempuh 80 km/charge dan penggunaan ban tubeless yang ideal untuk manuver dan memberikan kenyamanan dalam berkendara. Hadir dengan lima pilihan warna yaitu grays ash, red scarlet, silver metal, black pink, dan green forest, MX-1200 resmi dipasarkan dengan harga Rp17,95 juta. 

United E-Motor juga secara resmi mulai memasarkan motor listriknya yang memiliki harga paling rendah yaitu series B-1200. B1200 memiliki desain streamline yang modern dan aerodinamis. B-1200 mampu berkendara dengan kecepatan maksimal 55 km/jam dan jarak tempuh 55 km/charge serta durasi pengisian daya 0-80% selama enam jam. Didesain dengan lower deck yang lapang sehingga mampu memuat lebih banyak barang. “B-1200 resmi dipasarkan dengan harga Rp14,5 juta,” ujarnya. 

United E-Motor terus berinovasi dan memperluas fungsionalitas kendaraan listrik dengan menghubungkan unit kendaraan ke perangkat mobile melalui aplikasi U-Key. Aplikasi ini dirilis 2022 untuk memberikan nilai tambah bagi pengguna. Melalui U-Key, segala fungsi pengendalian motor listrik, keamanan, histori pemakaian, laporan dan banyak fitur canggih lainnya telah sukses diaplikasikan dengan menerapkan teknologi teknologi Internet of Things (IoT). 

Naiknya permintaan konsumen terhadap motor listrik di beberapa tahun terakhir membuat United E-Motor memperluas jaringan penjualannya, salah satunya di Yogyakarta. Tepat pada Rabu (20/9/2023), United E-Motor Yogyakarta secara resmi dibuka di Jl. Menteri Supeno No 52A, Yogyakarta."Kami ada program berupa subsidi dana dari Pemerintah untuk setiap KTP sebesar 7jt di setiap pembelian motor listrik," kata dia. (BC)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

AHY Akan Deklarasikan Bali sebagai Pulau Lengkap

News
| Jum'at, 03 Mei 2024, 12:37 WIB

Advertisement

alt

Jadwal Agenda Wisata Jogja Sepanjang Bulan Mei 2024, Ada Pameran Buku Hingga Event Lari

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 17:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement