Advertisement

Spesifikasi Xiaomi 13T Semi Flagship, Smartphone Cocok untuk Phone Photographer

Crysania Suhartanto
Selasa, 03 Oktober 2023 - 23:47 WIB
Sunartono
Spesifikasi Xiaomi 13T Semi Flagship, Smartphone Cocok untuk Phone Photographer Model sedang swafoto menggunakan Xiaomi 13T - Bisnis.com/Crysania Suhartanto

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Produsen smartphone asal China, Xiaomi, merilis ponsel cerdas semi flagship Xiaomi 13T dengan lensa Leica, yang mampu menghadirkan gambar berkualitas tinggi. Juru foto atau fotografer yang menggunakan smartphone, menjadi target pasar Xiaomi. Peluncuran ini pun hanya berjeda 7 hari dari peluncurannya secara global di Berlin pada Selasa (26/9/2023).

Smartphone Xiaomi 13T ini menghadirkan pengalaman fotografi dengan tone warna khas ‘Leica’ dengan dilengkapi oleh tiga kamera utama. Mulai dari kamera utama dengan lensa Leica Summicron wide-angle 50MP dengan focal length 24 mm yang dilengkapi dengan stabilizer, lensa telephoto 50mm, serta kamera ultra-wide 15mm.

Advertisement

Lebih lanjut, untuk menambah karakternya yang unik, Xiaomi 13T membawa karakter warna Leica yaitu Leica Authentic Look dan Leica Vibrant Look. 

Selain itu, smartphone ini juga dilengkapi dengan enam filter Leica, termasuk Leica Sepia dan Leica Blue yang diadaptasi dari kamera profesional Leica M-Type 240. 

Tampilan belakang Xiaomi 13T


Menariknya, tak hanya berfoto, Xiaomi 13T juga dapat mengambil video dengan resolusi video 4K 30 FPS serta fitur untuk menyunting video dengan cepat dan efisien.

Demi meningkatkan pengguna, Xiaomi 13T ditenagai oleh MediaTek Dimensity 8200-Ultra yang didesain untuk menggunakan proses TSMC 4nm terbaru, sehingga dapat meningkatkan kinerja CPU dan GPU. 

Menurut Product Marketing Manager Xiaomi Indonesia Calvin Nobel, saat Xiaomi 13T diujicobakan untuk bermain game Genshin Impact dengan 60 FPS selama 1 jam, rata-rata FPS hanya menurun 0,9 menjadi 59,1 dengan suhu smartphone hanya 42 derajat celcius. 

Penjagaan smartphone agar tidak overheat ini tidak terlepas dari fitur yang dimiliki Xiaomi 13T, yakni pembuangan panas atau cooling system terbesar di Xiaomi series dengan ukuran 5000mm2.

Xiaomi 13T inipun tersedia dalam tiga pilihan warna, yakni Alpine Blue, Meadow Green, dan Black.

Adapun khusus untuk warna Alphine Blue, bagian belakang smarphone menggunakan material kulit vegan premium Xiaomi BioComfort. Sementara untuk warna Meadow Green dan Black dilengkapi dengan cover belakang kaca. 

Tiga varian warna smartphone Xiaomi 13T


Smartphone semi flagship ini juga telah dilengkapi dengan IP68 yang mana memiliki ketahanan terhadap air dan debu. Selain itu, Xiaomi 13T juga dilengkapi dengan baterai sebesar 500mAh dengan fitur fast charging. Alhasil, untuk mengisi baterai hingga 50 persen hanya membutuhkan waktu 15 menit. 

Adapun Xiaomi 13T hanya tersedia untuk satu varian memori, yakni 12GB+256GB.

Product Marketing Manager Xiaomi Indonesia Calvin Nobel mengatakan kehadiran varian baru ini diharapkan dapat memenuhi Xiaomi 13T dapat menjawab keinginan konsumen dan dapat terus berkembang di tengah lesunya industri smartphone global.

“Tapi yang aku yakin adalah kehadiran Xiaomi 13T menjawab keinginan konsumen. Jadi kita ingin menghadirkan inovasi kepada mereka,” ujar Calvin pada konferensi pers peluncuran Xiaomi 13T, Selasa (3/10/2023).

Menariknya, jika Xiaomi 13T dibeli pada periode 6-15 Oktober 2023, pembeli akan mendapatkan hadiah exclusive berupa tumblr, shutter bluetooth, e-sim operator XL dengan paket data hingga 60GB, serta cashback Rp500.000 di sejumlah platform.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

12 Pesawat Tempur China Terbang Rendah di Wilayah Taiwan

News
| Sabtu, 27 April 2024, 21:47 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement