Advertisement

Gameloft Buka Peluang Kolaborasi

Mediani Dyah Natalia
Minggu, 08 Oktober 2023 - 22:17 WIB
Mediani Dyah Natalia
Gameloft Buka Peluang Kolaborasi Gim Minion - Gameloft

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA–Perusahaan pengembang dan penerbit video game yang berlokasi di Yogyakarta, Gameloft Indonesia berpeluang untuk berkolaborasi dengan berbagai instansi, seperti perguruan tinggi, pihak swasta dan Pemerintah Perancis. 

Communication Lead Gameloft Indonesia Asteria Rani mengatakan Gameloft pada Jumat (6/10/2023) menerima kunjungan dari Duta Besar Perancis Fabien Penone; Direktur Institut Francais Indonesie Jules Irrmann, Direktur Institut Francais Indonesie Yogyakarta Francois Dabin dan Layanan Ekonomi Kedutaan Besar Perancis Pauline Leduc. Dalam kegiatan kunjungan ini, Gameloft mengundang pula perwakilan dari Universitas Amikom, yaitu Rektor Universitas Amikom Yogyakarta Suyanto; CEO MSV Studio Hery Soelistio dan Direktur Pengembangan Bisnis MSV Studio, Gede Eka Susanto. 

Advertisement

Baca Juga: Gameloft Memperkenalkan Dunia Digital kepada Generasi Muda 

Kunjungan tersebut disambut tim manajemen Gameloft Indonesia, yakni Studio Manager Gameloft Indonesia, Cristian Mihai Chitu, Production Manager Irfan Arghi; Lead Producer Indra Purwita dan Technical Lead Muhammad Fahrurrozaq. 

“Agenda kunjungan mencakup serangkaian kegiatan yang bertujuan untuk memperkuat kemitraan antara Gameloft Indonesia dan pihak terkait, serta mengeksplorasi berbagai peluang dan potensi kolaborasi,” kata dia dalam rilis. 

Baca Juga: Gameloft Jogja Kenalkan Bagaimana Kreativitas Menciptakan Game 

Selain itu, kata dia, sempat diadakan diskusi dengan topik potensi industri kreatif secara umum,  kolaborasi antara Gameloft dengan akademisi untuk mengembangkan kurikulum pendidikan tinggi yang sesuai dengan ekspektasi industri, proyek pelatihan atau pengembangan diri yang selama ini diselenggarakan oleh afiliasi Kedutaan Besar Perancis dan relevansinya dengan berbagai program serupa yang diselenggarakan oleh Gameloft. “Serta potensi kerja sama dengan pemerintah Perancis untuk mengembangkan sumber daya manusia di Indonesia, terutama dalam industri game dan digital,” ujarnya. 

Kunjungan ini diharapkan akan memperkuat hubungan bilateral antara Perancis dan Indonesia, serta membawa manfaat besar bagi perkembangan industri kreatif di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Bisnis Data Center NeutraDC Hadir Sebagai Penyedia AI Enabler di Indonesia Cloud & Datacenter Convention 2024

News
| Jum'at, 17 Mei 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Tak Mau Telat Terbang? Ini 5 Rekomendasi Hotel Bandara Terbaik di Dunia

Wisata
| Selasa, 14 Mei 2024, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement