Advertisement

Mitsubishi XForce Ditarget 30 Unit Terjual di DIY Setiap Bulan

Rizqi Rajendra & Sunartono
Jum'at, 13 Oktober 2023 - 07:57 WIB
Sunartono
Mitsubishi XForce Ditarget 30 Unit Terjual di DIY Setiap Bulan Mitsubishi XForce mulai dipasarkan di DIY. - Istimewa.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Segmen SUV Mitsubishi Xforce ditarget bisa laku terjual 30 unit setiap bulan untuk wilayah DIY. Mobil yang diklaim dilengkapi teknologi canggih terbaru ini secara resmi telah mengaspal di pasaran DIY pada Kamis (12/10/2023).

Dilansir JIBI/Bisnis Indonesia, Mitsubishi XForce menggunakan sistem penggerak dua roda dengan tipe mesin 4A91 DOHC 16-valve, 4-cylinders. Dapur pacu Mitsubishi XForce dibekali mesin berkapasitas 1.499 cc dengan torsi maksimum 141 Nm/4.000 rpm, dan tenaga maksimal 77kW/6.000 rpm.

Advertisement

Dari dimensinya, Mitsubishi XForce memiliki panjang 4.390 mm, lebar 1.810 mm, dan berat 1.660 mm. Wheelbase dari kendaraan ini mencapai 2.650 mm, dan ground clearance 222 mm dengan kapasitas tempat duduk lima orang.

BACA JUGA : Bukan Sulap, Bukan Sihir, Ini Cara Kerja Bengkel Ketok Magic

Dari segi interior, Mitsubishi XForce mengusung konsep bernuansa modern dilengkapi horizontal axis instrument panel dengan mélange dan mocha interior. Adapun, pihak MMKSI mengatakan nilai jual XForce terletak pada sound system Dynamic Sound Yamaha Premium yang dilengkapi 8 speaker terintegrasi dan dan 4 preset equalizer.

Wilayah DIY dan Jawa Tengah Xforce Ultimate CVT dilego dengan harga Rp413.900.000 dan Xforce Exceed CVT di harga Rp380.900.000. Kendaraan ini diklaim memiliki fitur keselamatan pengendalian jalan untuk memberikan keamanan berkendara di berbagai cuaca dan medan. Dilengkapi empat airbags untuk pengemudi dan penumpang. Selain itu ada sejumlah fitu keselamatan lainnya seperti hill start assist, blind spot warning, rear cross traffic alert hingga tire pressure monitoring system.

Compact SUV terbaru ini secara khusus didesain untuk transmisi otomatis dengan sejumlah alasan. “Karena tren market di beberapa kota besar penggunaan kendaraan transmisi otomatis kian bertambah, banyak sekali hal jadi pertimbangan. Tetapi bukan berarti menganaktirikan ingin manual, dengan fungsi transmisi yang digunakan juga bisa mengcover itu,” kata  General Manager of Sales & Marketing Division PT MMKSI Amiruddin di Jogja, Kamis.

Head of Sales Region Jateng DIY Hendro S. Abadi mengaku optimistis dengan peluncuran XForce akan diterima pasar di DIY dengan baik sejalan dengan pertumbuhan ekonomi Jogja terus membaik. Target market di antaranya keluarga muda dengan dua anak, tempat persewaan mobil skala menengah ke atas hingga perusahaan yang secara khusus membutuh model SUV. “Kami akan mencoba memanfaatkan semua peluang market, memang kalau dilihat dari kebutuhan keluarga muda, anak muda yang dia butuh kendaraan itu,” katanya.

BACA JUGA : Tips Jual Mobil Bekas Agar Harga Mampu Bersaing

Ia menargetkan penjualan Xforce di angka 30 unit setiap bulannya. Hingga saat ini sudah ada 50 unit yang berstatus telah dipesan konsumen. “Target penjualan di DIY 30 per bulan, tapi untuk event lokal launching sampai saat ini menargetrkan 100 spk [surat pemesanan kendaraan]. Inden sudah didapatkan 50 unit, sedikit lagi untuk mencapai target tersebut,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Hujan Lebat dan Banjir Tewaskan 76 Orang di Kenya

News
| Minggu, 28 April 2024, 09:47 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement