Advertisement

Bikin Menara Mobil, Chery Tumpuk Tujuh Kendaraan Listrik Terbarunya

Lajeng Padmaratri
Sabtu, 14 Oktober 2023 - 15:47 WIB
Lajeng Padmaratri
Bikin Menara Mobil, Chery Tumpuk Tujuh Kendaraan Listrik Terbarunya Produsen kendaraan asal China, Chery menumpuk tujuh kendaraan listriknya. - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, BEIJING—Produsen mobil asal China, Chery, baru-baru ini meluncurkan seri kendaraan terbarunya, yaitu mobil listrik eQ7

Uniknya, perilisan yang dilakukan bulan lalu itu juga diiringi dengan promosi yang tidak biasa. Perusahaan itu membangun menara dengan tujuh unit mobil untuk menunjukkan ketahanan bodi alumunium mobil itu.

Advertisement

Produksi kendaraan listrik di China memang sedang berkembang pesat beberapa waktu terakhir. Tak heran, para pabrikan menerapkan berbagai strategi pemasaran agar bisa bersaing, termasuk yang dilakukan Chery.

Melansir Oddity Central, perusahaan otomotif itu mengklaim bahwa eQ7 memiliki keseimbangan antara kualitas dan harga, desain menarik, dan jangkauan berkendara 412-512 km dengan baterai terisi penuh. Secara umum, hal ini juga berlaku pada banyak pesaingnya, sehingga perlu cara unik untuk membuat mobil Chery ini lebih menonjol.

BACA JUGA: Punya Motor Listrik? Yuk Manfaatkan Fasilitas Tukar Baterai di Jogja, Begini Caranya

Akhirnya, Chery memutuskan untuk fokus pada kekuatan bodi aluminium LFS-nya, dengan menciptakan menara dengan tujuh unit mobil eQ7.

Menurut Lembaga Asuransi untuk Keselamatan Jalan Raya di China, untuk mencapai tingkat keselamatan maksimum, sebuah kendaraan harus mampu menopang 4 kali beratnya sendiri. Chery menaati aturan tersebut, dan melebihinya dengan menumpuk tujuh kendaraan eQ7 di atas satu sama lain. Di setiap lapisan menara itu, digunakan platform logam khusus untuk mengamankan setiap kendaraan. Artinya, kendaraan di bagian bawah menopang bobot enam eQ7 lain yang ditempatkan di atasnya.

Meski sempat viral, namun pakar industri otomotif segera menyadari bahwa aksi tersebut tidak sepenuhnya orisinil. Volvo, yang dimiliki oleh produsen mobil China Geely, telah menggunakan strategi pemasaran yang sama sejak tahun 1980-an. Yang terbaru dilakukan pada tahun 2021 ketika tujuh mobil XC60 ditumpuk satu sama lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Oddity Central

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Sandiaga Angkat Bicara Terkait Syuting Film Artis Korea di Bali yang Terkendala Imigrasi

News
| Sabtu, 27 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement