Advertisement

Media Sosial X Segera Bikin Aturan Langganan Premium Baru, Ini Detailnya

Newswire
Sabtu, 21 Oktober 2023 - 10:17 WIB
Maya Herawati
Media Sosial X Segera Bikin Aturan Langganan Premium Baru, Ini Detailnya Rebranding Twitter menjadi X.com / Twitter elonmusk

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTAMedia sosial X milik Elon Musk segera meluncurkan aturan langganan premium baru dalam dua kategori.

"Yang satu berbiaya lebih rendah dengan semua fiturnya, tapi tidak ada pengurangan iklan, dan yang lainnya lebih mahal, tapi tidak ada iklan,” kata Musk dalam postingan di X yang dulu bernama Twitter, dikutip dari laman Gulf News, Jumat (20/10/2023).

Advertisement

Musk tidak memberikan rincian lebih lanjut mengenai rencana berlangganannya. Awal pekan ini, perusahaannya mulai membebankan biaya 1 dolar AS kepada pengguna baru di Selandia Baru dan Filipina sebagai uji coba untuk mengakses platform.

Dalam situsnya dijelaskan pengguna baru yang memilih untuk tidak berlangganan hanya akan dapat melakukan tindakan read only, seperti membaca postingan, menonton video, dan mengikuti akun.

BACA JUGA: Rekomendasi Tempat Wisata Dingin di Tengah Cuaca Panas di Indonesia

Metode berlangganan Not a Bot bertujuan untuk mengurangi spam, manipulasi platform, dan aktivitas bot.

Sejak mengambil alih platform tersebut pada Oktober 2022, perubahan cepat yang dilakukan Musk, termasuk PHK massal dan pembubaran tim moderasi konten, telah menyebabkan pengiklan menghentikan iklan di layanan tersebut.

Musk telah mengakui bahwa platform tersebut telah mengalami penurunan pendapatan dan menyalahkan para aktivis karena menekan pengiklan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pabrik Sepatu Bata di Purwakarta Tutup, Karyawan Ucapkan Selamat Tinggal

News
| Sabtu, 04 Mei 2024, 22:57 WIB

Advertisement

alt

Mencicipi Sapo Tahu, Sesepuh Menu Vegetarian di Jogja

Wisata
| Jum'at, 03 Mei 2024, 10:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement