Advertisement

Astra Motor Yogyakarta Bentuk Duta Safety Riding Usia Dini

Media Digital
Sabtu, 21 Oktober 2023 - 06:27 WIB
Mediani Dyah Natalia
Astra Motor Yogyakarta Bentuk Duta Safety Riding Usia Dini Astra Motor Yogyakarta berkolaborasi dengan Taman Pintar dan Yayasan AHM memberikan pelatihan untuk membentuk duta safety riding usia dini. (IST)

Advertisement

JOGJA–Astra Motor Yogyakarta selaku main dealer sepeda motor Honda wilayah Yogyakarta, Kedu, dan Banyumas berkolaborasi dengan Taman Pintar dan Yayasan AHM membentuk duta safety riding usia dini.

Sepeda motor merupakan alat paling efektif yang digunakan untuk mobilitas sehari-hari. Namun ada banyak bahaya saat berkendara menggunakan sepeda motor. Terlebih lagi bagi orang tua yang memboncengkan buah hatinya saat berkendara. Terkait dengan hal tersebut, Astra Motor Yogyakarta berkolaborasi dengan Taman Pintar dan Yayasan AHM membentuk duta safety riding usia dini.

Advertisement

Diikuti oleh 45 peserta dari berbagai perwakilan Guru PAUD/TK wilayah Yogyakarta. Di mana nantinya mereka akan menjadi duta safety riding di sekolah masing-masing. Dan bertugas untuk menyampaikan etika berlalu lintas yang aman dan benar kepada muridnya.

“Para guru selain memberikan ilmu Pendidikan kepada muridnya, harus memberikan ilmu etika berlalu lintas agar masa depan muridnya lebih aman ungkap Community Development & Safety Riding Supervisor Astra Motor Yogyakarta Muhammad AliIqbal dalam rilis, Jumat (20/10/2023).

Edukasi safety riding kali ini membahas beberapa segmen. Dimulai dengan pemaparan materi tentang awarness, teknik berkendara yang aman dan juga prediksi bahaya yang harus ditularkan kepada murid-muridnya. Dengan harapan pada murid dapat memahami etika berlalu lintas yang aman dan benar.

Semakin lengkap, instruktur safety riding Astra Motor Yogyakarta juga berbagi cara  mengantisipasi  dan menganalisa  bahaya  perihal menjaga jarak aman  saat  kita  berkendara.  Selain  itu  dipaparkan juga mengenai pentingnya meperhatikan posisi kita saat berkendara agar terhindar dari blindspot area. Hal tersebut dapat dimulai dengan menggunakan perlengkapan berkendara yang aman, saling menghargai sesama pengguna jalan dan juga selalu mematuhi aturan lalu lintas.

Agar para duta safety riding tersebut dapat ahli dalam memberikan imbauan atau edukasi etika berlalu lintas maka ada program lanjutan yaitu Trainer For Trainer (TFT). Dimana akan dilakukan dalam waktu dekat agar cepat dalam menularkan ilmu berkendara kepada murid-muridnya. (BC)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Tiba di Bali, Elon Musk Disambut Luhut

News
| Minggu, 19 Mei 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Hotel Mewah di Istanbul Turki Ternyata Bekas Penjara yang Dibangun Seabad Lalu

Wisata
| Sabtu, 18 Mei 2024, 20:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement