Advertisement

Pesaing X, Bluesky Bikin Pembaruan yang Memungkinkan Melihat Unggahan Tanpa Login

Newswire
Senin, 25 Desember 2023 - 11:17 WIB
Maya Herawati
Pesaing X, Bluesky Bikin Pembaruan yang Memungkinkan Melihat Unggahan Tanpa Login Logo Bluesk - ist

Advertisement

Harianjoga.com, JAKARTABluesky, jaringan sosial terdesentralisasi dan pesaing Twitter atau X, membuat pembaruan yang memungkinkan penggunanya melihat unggahan di platformnya tanpa harus login.

Orang masih memerlukan undangan untuk membuat akun dan mulai mengunggah tetapi dapat membaca unggahan melalui tautan. Langkah ini juga memungkinkan penerbit untuk menautkan atau menyematkan kiriman Bluesky dalam blog. Selain itu, pengguna dapat membagikannya dalam obrolan individu atau kelompok.

Advertisement

Pengguna Bluesky dapat mengaktifkan pengaturan melalui Pengaturan > Moderasi > Visibilitas logout untuk menghentikan jejaring sosial menampilkan unggahan mereka kepada pengguna yang logout.

Namun, batasan tersebut hanya berlaku untuk situs web dan aplikasi Bluesky sendiri. Perusahaan mengatakan klien pihak ketiga lainnya mungkin tidak menghormati tombol tersebut dan tetap menampilkan unggahan Anda.

Jadi, jika Anda tidak ingin membagikan unggahan kepada khalayak yang lebih luas, Anda perlu menjadikan profil Anda pribadi.

BACA JUGA: Santap Kue Natal Jangan Berlebihan Agar Terhindar dari Masalah Kesehatan

Dalam unggahan di blognya, CEO perusahaan Jay Graber juga meluncurkan logo emoji kupu-kupu baru yang menggantikan logo umum berupa langit biru dengan awan.

“Awalnya, kami memperhatikan bahwa orang-orang secara organik menggunakan emoji kupu-kupu  untuk menunjukkan pegangan Bluesky mereka,” kata Graber.

“Kami menyukainya, dan mengadopsinya seiring penyebarannya. Kupu-kupu mencerminkan misi kami untuk mengubah media sosial menjadi sesuatu yang baru," katanya.

Tahun ini, Bluesky meluncurkan aplikasi iOS dan Android dan mencapai 2 juta pengguna. Jejaring sosial ini juga meluncurkan berbagai alat moderasi setelah menghadapi kritik mengenai jenis konten yang diizinkan di platform. Demikian dikutip dari TechCrunch, Sabtu (23/12/2023) waktu setempat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Update Harga Pangan 2 Mei: Komoditas Beras dan Bawang Putih Naik

News
| Kamis, 02 Mei 2024, 11:17 WIB

Advertisement

alt

Peringati Hari Pendidikan Nasional dengan Mengunjungi Museum Dewantara Kirti Griya Tamansiswa di Jogja

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 14:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement