Advertisement

Google Doodle Ikut Memeriahkan Pemilu Indonesia

Newswire
Rabu, 14 Februari 2024 - 17:47 WIB
Maya Herawati
Google Doodle Ikut Memeriahkan Pemilu Indonesia Google ikut memerihakan hari pemungutan suara Pemilu 2024 di Indonesia dengan memasang tanda khusus pada halaman depan mesin pencari atau yang disebut Google Doodle, Rabu (14/2 - 2024). / Google

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTAGoogle ikut memerihakan hari pemungutan suara Pemilu 2024 di Indonesia dengan memasang tanda khusus pada halaman depan mesin pencari atau yang disebut Google Doodle, Rabu (14/2/2024).

Google Doodle menampilkan kotak suara dengan Bendera Merah Putih tepat di bagian tengah. Di atasnya terdapat kertas putih yang hendak dimasukkan ke dalam kotak.

Advertisement

Saat diklik, gambar tersebut mengarahkan pengguna ke laman pencarian Google Search dengan kata kunci Indonesia National Elections atau Pemilu Nasional Indonesia.

Terdapat berbagai informasi mengenai pesta demokrasi lima tahunan di Tanah Air, seperti artikel berita dan video dari berbagai situs dan saluran berbahasa Inggris.

Doodle merupakan kreasi temporer untuk laman pencarian Google yang memperingati sebuah peristiwa, misalnya tokoh tertentu atau hari libur keagamaan.

BACA JUGA: Hari H Pemilu, Laman KPU hingga Sore Ini Malah Tidak Bisa Diakses

Google Doodle biasanya dirancang dalam bentuk interaktif, ada kalanya berupa gambar bergerak atau pengguna bisa mengklik ikon-ikon tertentu dalam gambar untuk mendapatkan informasi.

Google Doodle pertama dibuat pada 1998 untuk menandai festival Burning Man untuk memberi tahu kepada pengguna jika sewaktu-waktu server mereka bermasalah.

Sejak saat itu, Google rutin membuat Doodle untuk merayakan peristiwa-peristiwa penting dan bentuknya bisa berbeda di setiap negara tempat perusahaan tersebut beroperasi. Di Indonesia, Google membuat Doodle, antara lain saat Hari Raya Lebaran, Natal, atau ulang tahun tokoh-tokoh besar.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Menko Airlangga Isi Kuliah Tamu di LSE: Indonesia On-Track Capai Visi Indonesia Emas 2045

News
| Kamis, 02 Mei 2024, 12:57 WIB

Advertisement

alt

Peringati Hari Pendidikan Nasional dengan Mengunjungi Museum Dewantara Kirti Griya Tamansiswa di Jogja

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 14:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement