Advertisement

Huawei Luncurkan MateBook Baru, Dibanderol Hampir Rp9 Juta

Newswire
Jum'at, 22 Maret 2024 - 21:17 WIB
Maya Herawati
Huawei Luncurkan MateBook Baru, Dibanderol Hampir Rp9 Juta Huawei Device meluncurkan seri MateBook D terbaru ke pasar Indonesia yaitu MateBook D14. Untuk seri ini harga di pasaran Indonesia mencapai Rp8,9 juta. - ist - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTAHuawei Device meluncurkan seri MateBook D terbaru ke pasar Indonesia yaitu MateBook D14. Untuk seri ini harga di pasaran Indonesia mencapai Rp8,9 juta.

Laptop MateBook D14 menawarkan performa kencang berbekal prosesor 13th Gen Intel Core H-Series serta bodi tipis yang kokoh berkat seluruh bahan yang meliputinya merupakan metal.

Advertisement

"Huawei menciptakan laptop ini untuk dapat digunakan oleh semua orang dengan beragam kebutuhan yang berbeda. Dengan kecanggihan prosesor Intel Core H-Series Generasi ke-13, harapannya, pengguna tidak perlu lagi berganti-ganti laptop saat menangani berbagai jenis tugas," kata Country Head of Huawei Device Indonesia Huiler Fan dalam keterangannya, Jumat (22/3/2024).

Adapun dua pilihan memori yang ditawarkan dari Huawei MateBook D14 di Indonesia untuk 2024 ini terdiri atas varian RAM 8GB dan penyimpanan internal 512 GB yang menggunakan prosesor Intel Core i5-12450H.

BACA JUGA: Kabar Gembira! THR ASN di Gunungkidul Naik 75%

Lalu untuk varian lainnya terdiri atas RAM 16 GB dan penyimpanan internal 512 GB yang memiliki prosesor Intel Core i5-13420H.

Agar lebih mendukung performa kencang, laptop ini juga disertai dengan Mode Performance yang bisa diaktifkan saat pengguna mengetikkan formula "Fn+P" dari keyboard-nya.

Kerja cerdas juga dapat dirasakan oleh pengguna laptop ini karena hadirnya aplikasi WPS Office 2.0 yang telah disertai dengan asisten AI.

Saat fitur asisten AI itu dijalankan, maka pengguna bisa dengan mudah mendapatkan referensi dan inspirasi dari sebuah topik untuk nantinya mempermudah pekerja kantoran mengerjakan tugasnya membuat laporan atau pun bagi mahasiswa untuk membuat tugas.

Kepintaran gawai ini tidak berhenti sampai di situ karena laptop ini membawa teknologi yang memungkinkan laptop terhubung secara stabil menangkap sinyal WiFi dalam jarak yang cukup jauh.

Dengan teknologi Metaline Antenna, perangkat digadang masih bisa terhubung dengan WiFi yang jaraknya terpisah sekitar 270 meter dari sumber konektivitas atau setara 2,5 kali lapangan sepak bola.

Lewat teknologi yang sama, perangkat itu diklaim bisa memiliki kecepatan unduh 43 persen dari generasi sebelumnya. Lalu latensi pada konferensi video berkurang hingga 38 persen, dan latensi juga ditemukan berkurang hingga 40% saat Matebook D14 2024 digunakan bermain gim daring.

Untuk mendukung sistem kerja cerdas, laptop ini juga mendapatkan peningkatan untuk aktivasi dayanya menggunakan sensor fingerprint power button.

Membahas daya, laptop ini memiliki ukuran baterai sebesar 56 Wh yang disebut bisa tahan untuk 13 jam penggunaan dalam satu kali pengisian.

Huawei MateBook D14 varian RAM 8GB dan penyimpanan internal 512GB dijual seharga Rp8.999.000. Sementara untuk RAM 16 GB dan memori internal 512 GB dijual seharga Rp10.799.000.

Setiap pembelian unit di momen penjualan perdana yaitu 21 Maret-15 April 2024, pembeli tidak hanya mendapatkan laptop MateBook D14 tapi juga mendapatkan TWS Huawei FreeBuds SE 2, Bluetooth Mouse, backpack, Microsoft 365 Personal, dan laptop stand.

Huawei Matebook D14 2024 ditawarkan hanya dalam satu pilihan warna, yaitu Mystic Silver dan bisa didapatkan secara daring di HUAWEI Official Store di beberapa e-commerce terkemuka, seperti Shopee, Tokopedia, Blibli, Eraspace.com, dan Datascrip Mall dengan periode penjualan perdana 21 Maret-15 April 2024.  Pembelian secara offline juga dapat dilakukan dengan mengunjungi HUAWEI Authorized Experience Store, gerai Erafone, Blibli Store, dan Urban Republic terdekat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Hati-Hati! Penawaran Visa Haji Palsu Beredar di Media Sosial

News
| Sabtu, 27 April 2024, 18:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement