Advertisement

Threads Segera Merilis Fitur Bisa Mengarsipkan Unggahan

Newswire
Kamis, 25 April 2024 - 10:37 WIB
Maya Herawati
Threads Segera Merilis Fitur Bisa Mengarsipkan Unggahan Tampilan Threads di Play Store Android. / Harian Jogja/Maya Herawati

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Pengguna Threads sebentar lagi bisa mengarsipkan unggahan secara manual maupun otomatis ketika diatur dalam jangka waktu tertentu.

Layaknya di Instagram, fitur arsip di Threads dapat menyembunyikan unggahan sehingga tidak dapat dilihat oleh publik dan hanya tersedia untuk penggunanya.

Advertisement

Kepala Instagram Adam Mosseri, dikutip dari Engadget pada Kamis, mengatakan fitur ini akan tersedia untuk pengguna dalam jumlah terbatas sebagai permulaan.

Mosseri pernah mengungkapkan preferensinya di mana semua unggahan di Threads semestinya secara otomatis diarsipkan setelah jangka waktu tertentu.

"Saya rasa kita semua harus bergerak menuju unggahan yang terarsipkan secara otomatis di Threads dalam satu bulan atau lebih," kata Mosseri dalam unggahannya pada Februari lalu.

BACA JUGA: Jadwal Proliga 2024 Kamis 24 April, Pertandingan Pertama LavAni vs Garuda Jaya

Akan tetapi, para pengguna merespons unggahan tersebut dalam sebuah pemungutan suara yang menyatakan tidak ingin unggahan mereka otomatis disembunyikan dari publik. Oleh karena itu, Mosseri menyatakan bahwa mengarsipkan unggahan ini akan dihadirkan sebagai fitur opsional.

Fitur menyembunyikan unggahan lama menjadi fitur populer di Instagram. Akan tetapi, penerapannya di Threads bisa menimbulkan kelebihan dan kekurangan.

Seiring dengan Threads yang semakin bertumbuh dan memperkaya fiturnya menuju aplikasi penyedia informasi secara real-time, unggahan yang secara otomatis disembunyikan akan menyulitkan pengguna untuk kembali melihat sumber awal dari sebuah informasi baru.

Di sisi lain, ketersediaan unggahan yang bersifat sementara mendorong pengguna untuk lebih sering membagikannya dan hal ini penting bagi pertumbuhan Threads.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pabrik Sepatu Bata di Purwakarta Tutup, Karyawan Ucapkan Selamat Tinggal

News
| Sabtu, 04 Mei 2024, 22:57 WIB

Advertisement

alt

Mencicipi Sapo Tahu, Sesepuh Menu Vegetarian di Jogja

Wisata
| Jum'at, 03 Mei 2024, 10:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement