Advertisement

Genggam Tiket Capres 2024, Anies Siap Emban Amanat

Surya Dua Artha Simanjuntak
Rabu, 01 Februari 2023 - 02:17 WIB
Sunartono
Genggam Tiket Capres 2024, Anies Siap Emban Amanat Bakal Calon Presiden dari Partai Nasdem, Anies Baswedan (tengah) menyampaikan pidato kebangsaan di Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (21/1/2023). Kunjungan Anies Baswedan tersebut dalam rangka safari politik sekaligus silaturahmi dengan para relawan dan kader Partai Nasdem di daerah tersebut. ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah - YU

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Bakal calon presiden Anies Baswedan akhirnya buka suara usai dirinya mendapatkan tiket untuk keikutsertaan dalam ajang pemilihan presiden (pilpres) 2024.

Sebelumnya, tiga partai politik yaitu NasDem, Demokrat, dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sudah menyampaikan dukungan resminya ke Anies untuk jadi calon presiden (capres).

Advertisement

Anies pun mengucapkan rasa syukurnya lewat akun Instagram, @aniesbaswedan. Dia menegaskan akan menyanggupi amanat yang telah diberikan kepadanya.

BACA JUGA : Anies Baswedan Akan Temui Ribuan Pendukungnya di Jogja

"Dengan mengucap bismillah, kepercayaan itu kini telah diembankan," tulis Anies dalam unggahan di Instagaramnya, Selasa (31/1/2023).

Dia menjelaskan, dengan penegasan PKS yang akan mengusung dirinya sebagai capres pada Senin (30/1/2023), kini dirinya sudah punya tiket untuk maju di Pilpres 2024.

Sebab, lanjutnya, NasDem (3 Oktober 2022) dan Demokrat (26 Januari 2023) juga telah menyatakan dukungan serupa.

Ketiga partai politik (parpol) itu telah mewakili 28,5 persen kursi di DPR RI. Sesuai aturan presidential threshold, parpol atau gabungan parpol yang memiliki setidaknya 20 persen kursi di DPR dapat mengusulkan capres atau cawapres di ajang pilpres. 

"Kami mengucapkan syukur dan terima kasih atas dukungan dari Partai Nasdem, Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera sebagai partai pengusung. Insya Allah amanah ini kita jalankan sebaik-baiknya, untuk Indonesia," ujar Anies.

BACA JUGA : Sempat Batal Digelar, Anies Bakal Hadiri Deklarasi Besaran

Dalam unggahannya itu, mantan gubernur DKI Jakarta itu turut menyertakan foto para pemimpin tiga partai politik pengusung dirinya yaitu Ketua Umum (Ketum) NasDem Surya Paloh, Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dan Ketua Majelis Syura PKS Salim Segaf Al Jufri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement